Polisi : Perayaan Natal di NTT berjalan aman dan lancar

id NTT, Natal,POlda NTT,Kota Kupang,Toleransi umat beragama

Polisi : Perayaan Natal di NTT berjalan aman dan lancar

Aparat Kepolisian dan TNI berjaga saat perayaan Hari Raya Natal di Kupang. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

Mulai dari malam Natal hingga perayaan Natal pada 25 Desember kemarin, kondisi keamanan di NTT kondusif...
Kupang (ANTARA) - Kepala Posko Operasi Lilin Turangga 2022 Polda NTT AKP I Made Juni Artawan, di Kupang, Selasa, (27/12/2022) mengatakan perayaan Natal 2022 di Provinsi Nusa Tenggara Timur berjalan lancar dan aman.

"Mulai dari malam Natal hingga perayaan Natal pada 25 Desember kemarin, kondisi keamanan di NTT kondusif," katanya.

Dia menyampaikan pengamanan dilakukan oleh seluruh petugas keagamaan baik oleh pihak kepolisian, TNI serta organisasi kepemudaan dari berbagai agama di NTT.

Ia mengatakan, perayaan Natal di NTT berjalan dengan sangat baik karena memang semua pihak turut membantu dalam pengamanan Natal di provinsi berbasis kepulauan itu.

Sejumlah gereja justru melibatkan pemuda lintas agama untuk mengatur masuk kendaraan bermotor, serta masuk dan keluar umat Kristiani yang merayakan Natal.

"Semua gereja di NTT kami juga tempatkan seluruh personel kepolisian dengan dibantu oleh TNI di daerah-daerah sekitar," katanya.

Dia juga melaporkan bahwa hingga saat ini situasi keamanan di wilayah NTT tetap dalam keadaan kondusif. Dia pun berharap agar kondisi kondusif seperti saat perayaan Natal bisa tercipta juga saat perayaan menyambut Tahun Baru 2023.

Sebelumnya Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma juga sudah mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan 1.900 personel kepolisian dalam mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di NTT.

Jumlah tersebut belum termasuk dengan TNI dan pihak lain. Sehingga diperkirakan total personel gabungan mencapai 3.902 personel gabungan.

Baca juga: Menteri Agama hadiri perayaan Natal bersama umat Kristiani di Kupang

Baca juga: Kemenkumham berikan remisi Natal bagi 1.867 WBP di NTT

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perayaan Natal di NTT berjalan aman dan lancar