Chelsea terkapar di tangan Fulham

id Liga Inggris,Chelsea,Fulham

Chelsea terkapar di tangan Fulham

Logo Liga Inggris

Tim asuhan Potter tersebut menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi...
Jakarta (ANTARA) - Fulham meningkatkan tekanan kepada manajer Chelsea Graham Potter setelah secara mengejutkan menang 2-1 dalam laga Liga Premier melawan Chelsea yang diwarnai kartu merah untuk debutan Joao Felix di Craven Cottage, Kamis, (13/1/2023) malam waktu setempat.

Kekalahan Chelsea itu tak lepas dari kesalahan fatal yang dibuat oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Tim asuhan Potter tersebut menelan kekalahan ketujuh dalam 10 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi.

Chelsea tertinggal oleh gol yang dibuat mantan pemain mereka, Willian.

Kalidou Koulibaly lalu menyamakan kedudukan setelah turun minum, tetapi Felix dikeluarkan karena melakukan tekel ceroboh terhadap Kenny Tete.

Fulham kemudian mendapatkan hadiah gol oleh kesalahan yang dibuat Kepa yang mati langkah saat menghalau sebuah umpan menyilang yang dikonversi Carlos Vinicius.

Gol itu membuat Potter semakin sengsara dan terancam dipecat hanya empat bulan setelah menggantikan Thomas Tuchel.

Potter pekan ini menyebut mengelola Chelsea sebagai "pekerjaan tersulit" setelah periode penuh gejolak di bawah pemilik baru Todd Boehly yang menegaskan mantan bos Brighton itu sebagai orang yang tepat untuk memimpin era baru di Stamford Bridge.

Chelsea mendekam pada posisi kesepuluh setelah rentetan hasil buruk memanjang dengan hanya satu kali menang dari sembilan pertandingan liga terakhirnya.

Chelsea hanya mencetak empat gol dalam delapan pertandingan terakhirnya pada semua kompetisi.

Potter sangat membutuhkan kemenangan melawan Crystal Palace pada Minggu untuk membuatnya mendapatkan sedikit ruang untuk bernapas.

Chelsea terpuruk setelah pemain-pemain penting seperti N'Golo Kante, Christian Pulisic, Raheem Sterling, Ben Chilwell dan Reece James mengalami cedera.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengadakan pertemuan dengan pemain-pemain senior seperti Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Jorginho dan Mateo Kovacic pada Selasa sebagai upaya menenangkan krisis.

Tapi penggemar Chelsea sudah tak mau bersabar. Sementara itu debut menjanjikan Joao Felix berakhir dengan kartu merah.

Pemain berusia 23 tahun yang dibayar 11 juta euro itu adalah salah satu dari empat perubahan dari tim Chelsea yang kalah 0-4 dalam Piala FA melawan Manchester City akhir pekan lalu, demikian AFP.


Baca juga: MU ke semifinal Piala Liga usai hajar Charlton Athletic 3-0

Baca juga: Manchester City menang di kandang Chelsea