Ban Hankook Tire lengkapi mobil listrik Toyota bZ4X

id mobil listrik,toyota

Ban Hankook Tire lengkapi mobil listrik Toyota bZ4X

Toyota bZ4X dalam warna Elemental Silver Metallic (ANTARA/HO-Hankook Tire)

...Setelah sebelumnya terpilih sebagai penyedia suku cadang untuk Toyota Camry 2018 dan Corolla 2020, kami sangat senang untuk terus melanjutkan kemitraan yang berharga dengan Toyota, untuk kendaraan serba listrik pertama Toyota di China
Jakarta (ANTARA) - Sejak Juni tahun lalu, perusahaan ban global terkemuka Hankook Tire melengkapi kendaraan serba listrik pertama Toyota, bZ4X, untuk pasar Tiongkok. Kini, perusahaan menghadirkan Ventus S1 evo 3 ev yang akan tersedia dalam ukuran 235/60R18 dan 235/50R20.

"Setelah sebelumnya terpilih sebagai penyedia suku cadang untuk Toyota Camry 2018 dan Corolla 2020, kami sangat senang untuk terus melanjutkan kemitraan yang berharga dengan Toyota, untuk kendaraan serba listrik pertama Toyota di China," ujar Wakil Presiden dan Direktur Kantor Pusat Inovasi Suku Cadang Global Hankook Tire Heonjoon Kim, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, (17/1/2023).

Hankook Ventus S1 evo 3 ev dilengkapi ex works untuk memaksimalkan potensi penuh dari SUV listrik. Ban tersebut dapat menunjukkan peningkatan kinerja abrasi sebesar 5 persen dan hambatan gulir yang berkurang hingga 13 persen dibandingkan dengan model konvensional, melalui optimalisasi proses vulkanisasi yang diterapkan dalam pengembangan senyawa ban.

Senyawa tapak ban Ventus S1 evo 3 ev juga telah diadaptasi terhadap kebutuhan torsi penggerak yang tinggi untuk sebuah kendaraan listrik.

Senyawa tersebut menampilkan karkas lapisan ganda yang terbuat dari serat berkinerja tinggi yang dikembangkan secara khusus, serta teknologi pengepakan bead-packing yang menawarkan stabilitas tinggi dengan bobot tara yang rendah dan relatif terhadap ukurannya. Para insinyur juga merancang konstruksi bagian dalam area bahu untuk memaksimalkan traksi pada awal gerakan.

Keistimewaan lain dari Hankook Ventus S1 evo 3 ev adalah dirancang untuk mengurangi kebisingan ban hingga tiga desibel. Selain itu, ban tersebut juga diklaim dapat membantu bZ4X untuk berkendara baik di perkotaan dan off-road, serta menciptakan ruang yang santai dan tenang.

“Meskipun mobil listrik terlihat mirip dengan mobil bermesin pembakaran internal, mereka memiliki beberapa karakteristik unik seperti bobot baterai yang ekstra, torsi tinggi instan dari motor listrik, dan tidak adanya suara bising dari mesin. Itu sebabnya mereka membutuhkan ban yang dioptimalkan untuk memenuhi persyaratan ini, dan kami bangga telah membangun posisi yang baik di segmen ban EV," tutup Heonjoon Kim.

Baca juga: Nissan Sakura jadi EV mini terbaik

Baca juga: Hyundai IONIQ 5 sudah dipesan 1.700 unit dalam sebulan




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ban Hankook Tire lengkapi mobil serba listrik Toyota bZ4X