Telkomsel salurkan bantuan dukung pemulihan bencana Flores Timur

id bencana flores timur,bencana angin kencang,bantuan korban bencana ntt,telkomsel bantu korban bencana,bantuan bencana,pen

Telkomsel salurkan bantuan dukung pemulihan bencana Flores Timur

Perwakilan Telkomsel dan pihak sekolah penerima bantuan paket internet berpose bersama dalam kegiatan penyalutan bantuan untuk pemulihan dampak bencana angin kencang di Kabupaten Flores Timur, NTT. (ANTARA/HO- Region Bali Nusa Tenggara Telkomsel)

Telkomsel telah menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan serta paket internet kepada sekolah dan warga terdampak bencana di Flores Timur...
Kupang (ANTARA) - PT Telkomsel menyalurkan bantuan bahan bangunan maupun internet untuk mendukung upaya pemulihan dampak kerusakan akibat bencana angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Flores Timur, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur.

"Telkomsel telah menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan serta paket internet kepada sekolah dan warga terdampak bencana di Flores Timur," kata General Manager Consumer Sales Region Bali Nusa Tenggara Telkomsel Mulyadi Indra dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa, (23/1/2023).

Ia mengatakan, pihaknya turut prihatin atas bencana angin kencang yang menerjang wilayah Flores Timur pada awal Januari 2023 yang mengakibatkan kerusakan rumah warga, sarana atau fasilitas umum seperti sekolah, perkantoran, rumah sakit.

Beberapa menara Telkomsel, kata dia, juga terdampak akibat bencana tersebut sehingga tim siaga bencana dari Telkomsel juga dikerahkan untuk membantu pemulihan telekomunikasi.

Mulyadi mengatakan, khusus untuk infrastruktur telekomunikasi yang terdampak sudah kembali dipulihkan 100 persen sehingga dukungan pemulihan dilakukan terhadap dampak lain berupa bantuan bahan bangunan berupa seng, semen, paku, dan kayu, serta paket internet.

Ia menjelaskan bantuan disalurkan dengan dukungan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA).

TERRA merupakan program CSR Telkomsel dengan fokus filantropi yang memiliki peran memastikan proses pemulihan jaringan guna mendukung komunikasi di lokasi bencana, serta menyalurkan bantuan lainnya untuk kepentingan masyarakat saat operasi bencana berlangsung.

Hingga saat ini, kata dia, TERRA banyak menangani kegiatan pemulihan di berbagai wilayah Indonesia yang terdampak bencana alam melalui kolaborasi dengan pemerintah di berbagai sektor.

"Kami berharap semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban dan membantu pemulihan para korban bencana," katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Larantuka Silvester Kian Witin selaku salah satu pihak penerima bantuan mengapresiasi kepedulian Telkomsel dalam membantu pemulihan dampak bencana yang juga dialami sekolah setempat.

"Bantuan paket internet untuk kami ini tentu sangat bermanfaat untuk mendukung pemulihan sektor pendidikan dari dampak bencana," katanya.

Baca juga: Trafik internet Telkomsel naik saat libur Nataru

Baca juga: Telkomsel meluncurkan layanan PayLater
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2023