Tim SAR cari korban terseret banjir di Manggarai Barat

id Basarnas, korban tenggelam, orang hilang, labuan bajo, manggarai barat, banjir, ntt, flores

Tim SAR cari korban terseret banjir di Manggarai Barat

Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap Yustina Miman (53) yang terseret arus banjir sungai Wae Jare, Mbeliling, Manggarai Barat, NTT, Jumat (28/4/2023). (ANTARA/HO-Humas Basarnas Maumere)

Dari pukul 06.00 WITA tadi Tim SAR Gabungan telah bergerak menuju lokasi titik pencarian hari ke dua ini sesuai rencana operasi yang telah dibuat...
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Yustina Miman (53) yang terseret arus banjir Sungai Wae Jare, Mbeliling, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur saat hendak pulang dari pasar.

"Dari pukul 06.00 WITA tadi Tim SAR Gabungan telah bergerak menuju lokasi titik pencarian hari ke dua ini sesuai rencana operasi yang telah dibuat," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Mexianus Bekabel selaku SAR Mission Coordinator dari Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat, (28/4/2023).

Kejadian itu bermula saat korban dan tiga temannya pulang dari pasar, Kamis, pukul 13.00 WITA.

Ketika melintasi sungai Wae Jare, kondisi arus sungai sedang banjir sehingga korban pun terseret.

Kantor Pos SAR Manggarai Barat yang mendapatkan informasi tersebut langsung melakukan operasi SAR di sekitar lokasi kejadian.

Tim SAR Gabungan berangkat pada pukul 17.15 Wita membawa serta alat mountenering dan rubber boat Pos SAR Manggarai Barat.

Untuk pencarian hari kedua ini, kata Mexianus, akan diperluas mencapai dua kilometer dari lokasi kejadian. Pencarian korban juga terus dilakukan hingga sore nanti.

Mexianus menyatakan komitmen Basarnas Maumere untuk terus melakukan pencarian dan pertolongan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Berikan informasi kepada kami dan kami siap turun ke lokasi untuk membantu masyarakat," katanya.



Baca juga: SAR evakuasi sembilan pemudik dari perairan Pulau Pemana NTT

Baca juga: Basarnas Maumeresiaga SAR khusus Semana Santa Larantuka