Bupati Kupang minta kepala desa optimalkan potensi wisata

id NTT,korinus masneno,obyek wisata,rawan kebakaran lahan,kabupaten kupang

Bupati Kupang minta kepala desa optimalkan potensi wisata

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami merasa yakin apabila potensi wisata ini yang ada di Pulau Semau dikelola secara baik maka berdampak pada pembangunan ekonomi masyarakat, karena sektor pariwisata memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi warga
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengingatkan para kepala desa di Pulau Semau untuk mengelola secara baik potensi wisata alam dan budaya agar semakin banyak wisatawan datang berkunjung sehingga pendapatan ekonomi masyarakat meningkat.

"Kami meminta para kepala desa di dua kecamatan di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, menggali semua potensi wisata yang ada di desa dan mengelola secara baik sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kupang Korinus Masneno saat melakukan kunjungan kerja di Desa Uiasa dan Letbaun, Kecamatan Semau, seperti dalam keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Senin, (8/5/2023).

Ia mengatakan objek wisata kolam pemandian Uiasa, Desa Uiasa, Kecamatan Semau menjadi salah satu destinasi wisata sangat potensial yang mampu menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Bupati Korinus Masneno mengapresiasi semangat masyarakat Uiasa yang merawat kolam tersebut secara baik dan menjadi lokasi wisata yang nyaman dikunjungi.

Korinus Masneno berharap potensi-potensi wisata ini dapat dikembangkan menjadi tujuan wisata lainnya yang dapat dikunjungi oleh wisatawan saat datang berwisata ke Pulau Semau selain lokasi wisata unggulan lain yang sudah ada di daerah itu.

Dalam kunjungan ke Pulau Semau, Bupati Kupang Korinus Masneno melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas pariwisata Desa Letbaun ''Ui Hlian" tepatnya di Dusun V Baham Salit.

Kolam Ui Hlian atau air dalam gua menjadi salah satu destinasi wisata sebagai tempat pemandian bagi wisatawan setelah berwisata ke beberapa obyek wisata di Pulau Semau.

"Kami merasa yakin apabila potensi wisata ini yang ada di Pulau Semau dikelola secara baik maka berdampak pada pembangunan ekonomi masyarakat, karena sektor pariwisata memiliki kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi warga yang ada di sekitar obyek wisata," kata Bupati Korinus Masneno.

Bupati Kupang Korinus Masneno juga mengingatkan warga di Pulau Semau untuk terus menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan selama musim kemarau sehingga tidak terjadi kebakaran.


Baca juga: TNI-Polri gelar pertemuan di perbatasan NTT- Distrik Oecusse Timor Leste

Baca juga: Pantai Teres dan Fatu Braun jadi wisata unggulan di Kupang