KPU sebut empat parpol daftarkan bacaleg di hari terakhir

id NTT, Pemilu 2024, Kota Kupang, KPU NTT

KPU sebut empat parpol daftarkan bacaleg di hari terakhir

Ketua KPU NTT Thomas Dhou memberikan keterangan kepads Wartawan di Kantor KPU NTT, Minggu (14/5/2023) Siang. ANTARA/Kornelis Kaha

Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal Caleg untuk pemilu nanti, dan hari ini dijadwalkan ada empat partai yang akan mendaftar...
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur melaporkan empat Partai Politik dijadwalkan akan mendaftarkan bakal calon legislatifnya (caleg) untuk ikut Pemilu 2024 pada hari terakhir pendaftaran.

"Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal Caleg untuk pemilu nanti, dan hari ini dijadwalkan ada empat partai yang akan mendaftar," kata Ketua KPU NTT Thomas Dhou ketika ditemui di kantor KPU NTT, Minggu. (14/5/2023) siang.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan partai politik yang mendaftarkan bacalegnya untuk mengikuti Pemilu 2024 di KPU Nusa Tenggara Timur.

Empat partai yang mendaftar pada hari terakhir pendaftaran itu ANTARS lain Partai Persatuan Pembangunan (PPP) , Partai Gelora, partai Garuda dan Partai Buruh.

"Sampai dengan Sabtu kemarin terdapat 14 Parpol yang sudah mendaftar dari 18 partai yang ada," tanah dia.

Dia menjelaskan bahwa dibandingkan dengan hari hari sebelumnya jumlah pendaftaran terbanyak dilakukan pada Sabtu (13/5) dengan jumlah parpol yang mendaftarkan bacalegnya sebanyak delapan partai.

Lebih lanjut kata dia 14 parpol yang mendaftarkan bacalegnya semua dokumen kelengkapannya dinyatakan sudah memenuhi dan sudah diterima oleh KPU Provinsi NTT.

Dia pun berharap agar empat Parpol yang mendaftarkan bacalegnya di hari terakhir sudah memenuhi persyaratannya sehingga sehingga tidak perlu lagi ditolak oleh KPU mengingat hari ini adalah hari terakhir pendaftaran.

Lebih lanjut kata dia, selain empat partai politik yang mendaftarkan bacalegnya pada Minggu (14/5), pada hari yang sama juga ada satu calon anggota DPD yang mendaftarkan diri. Sehingga total ada tujuh calon anggota DPD yang mendaftarkan diri ke KPU NTT.



Baca juga: KPU : Delapan parpol di Kabupaten Kupang daftarkan bakal caleg

Baca juga: Sudah empat partai politik daftar bacaleg ke KPU Kota Kupang