PLN NTT sumbang 145 kantong darah untuk rumah sakit

id donor darah pln,pln ntt sumbang darah,aksi donor darah,world blood donor day,ntt,pln uiw ntt,utd pmi ntt

PLN NTT sumbang 145 kantong darah untuk rumah sakit

Sejumlah jajaran PLN Unit Induk Wilayah NTT melakukan aksi donor darah di Kupang, Jumat (23/6/2023). (ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT)

...Aksi kemanusiaan merupakan kepedulian yang nyata dari PLN untuk membantu sesama saudara kita yang membutuhkan pasokan darah untuk kesembuhan
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyumbangkan 145 kantong darah untuk membantu kebutuhan pasokan darah dalam penanganan pasien di rumah sakit.

"Ada sebanyak 145 kantong darah yang disumbangkan dan terkumpul dari aksi sosial donor darah serentak pada beberapa unit kerja kami yang tersebar di Pulau Timor, Sumba, Flores," kata General Manager Unit Induk Wilayah NTT I Gede Agung Sindu Putra di Kupang, Jumat, (23/6/2023).

Pelaksanaan aksi donor darah ini merupakan kegiatan sukarela pegawai sebagai implementasi dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN yang bertepatan dengan momentum peringatan Hari Donor Darah Sedunia. 

Sindu Putra mengatakan sumbangan darah itu sebagai wujud kepedulian terhadap pelayanan kesehatan rumah sakit di NTT, terutama dalam menyediakan darah untuk kebutuhan pasien.

Ia berharap 145 kantong darah yang disumbangkan dapat digunakan secara optimal untuk membantu kesembuhan pasien yang mendapatkan penanganan medis.

Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) NTT dr Hermi Indita Malewa menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PLN NTT yang telah menyumbangkan darah untuk membantu sesama.

Baca juga: PLN pastikan pasokan listrik memadai dukung pabrik gula di Sumba

"Aksi kemanusiaan merupakan kepedulian yang nyata dari PLN untuk membantu sesama saudara kita yang membutuhkan pasokan darah untuk kesembuhan," katanya.

Baca juga: PLN: Perluasan PLTP Ulumbu untuk perkuat persediaan listrik seluruh Flores

Hermi juga mengapresiasi pihak PLN NTT yang selalu melakukan aksi donor darah secara rutin atau beberapa kali dalam setahun.

Ia berharap dukungan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan karena persediaan darah merupakan kebutuhan yang penting bagi setiap kalangan yang sedang dalam penanganan medis di rumah sakit.