Lima hal perlu diperhatikan ketika ingin beli kendaraan listrik

id motor listrik,mobil listrik,tips otomotif

Lima hal perlu diperhatikan ketika ingin beli kendaraan listrik

Ilustrasi - Sepeda motor listrik di pasar Indonesia. (ANTARA/HO-Aspri/am.)

...apastikan dahulu dengan penjual terkait masa garansi baterai karena setiap produsen mobil dan motor listrik memiliki garansi baterai yang berbeda-beda

Jakarta (ANTARA) - Tren penjualan kendaraan berbasis baterai di platform online seperti Tokopedia terus mencatatkan pertumbuhan yang positif, pada kuartal kedua di tahun ini mereka mencatat terdapat peningkatan 4 kali lipat untuk mobil listrik.

Dengan semakin maraknya pembelian kendaraan listrik di tanah air, Tokopedia memberikan lima hal yang harus diperhatikan oleh para calon pembeli kendaraan listrik di tanah air.

Perhatikan jarak tempuh

Untuk membeli kendaraan listrik memang tidak terlalu banyak perbedaan dengan membeli kendaraan konvensional pada umumnya, jarak tempuh dari kendaraan listrik ini juga perlu diperhatikan oleh para calon pembeli kendaraan listrik.

“Perhatikan jarak tempuh kendaraan listrik dalam sekali pengisian daya. Selain itu, pastikan juga kebiasaan mengemudi, mulai dari kecepatan, rute perjalanan hingga penggunaan AC, karena hal-hal tersebut berpengaruh ke tenaga serta daya tempuh kendaraan listrik,” kata Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra dalam keterangan resminya, Kamis.

Tingkatkan daya listrik