DPR minta BPJN segera perbaiki jalan Ruteng-Reo yang putus

id longsor

DPR minta BPJN segera perbaiki jalan Ruteng-Reo yang putus

Ruas jalan yang menghubungkan Ruteng-Reo di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, NTT putus total akibat badan jalan tergerus banjir pada Kamis (24/1). (ANTARA Foto/Ist)

Komisi V DPR RI meminta Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang segera memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan Ruteng-Reo di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores yang saat ini putus akibat longsor.
Kupang (ANTARA News NTT) - Komisi V DPR RI meminta Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) X Kupang segera memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan Ruteng-Reo di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur yang saat ini putus akibat longsor.

"Kami meminta BPJN X Kupang untuk segera menanggani ruas jalan tersebut jika memang jalan itu adalah ruas jalan nasional bukan provinsi," kata Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis kepada wartawan di Kupang, Jumat (25/1).

Ruas jalan yang menghubungkan Ruteng-Reo di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, NTT putus total akibat badan jalan yang terus menerus tergerus banjir pada Kamis (24/1).

"Saya kira kalau memang itu jalan nasional maka sudah ada protapnya dan harus segera diperbaiki. Namun yang lebih penting adalah penanganan darurat untuk membuka akses pada ruas jalan tersebut," tambah dia.

Untuk sementara, penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dari Reo di pantai utara ke Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai menjadi tersendat karena jalur jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan.

Baca juga: Trans Ruteng-Reo putus akibat longsor
Baca juga: Pemkab Manggarai bangun jalan alternatif Ruteng-Reo