RSUP Ben Mboi siapkan bus khusus untuk jemput pasien

id NTT,rsup dr ben mboi,annas ahmad

RSUP Ben Mboi siapkan bus khusus untuk jemput pasien

Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan perawatan dan pemeriksaan medis yang ada di RSUP dr Ben Mboi, Rabu (6/12) (ANTARA/Benny Jahang)

...Kami menyiapkan bus untuk digunakan pasien yang hendak datang berobat ke RSUP dr Ben Mboi mengingat lokasi rumah sakit sedikit jauh dari ruas jalan umum dan masih minim dengan transportasi umum
Kupang (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan dua unit bus khusus menjemput pasien yang mengalami kesulitan transportasi ketika hendak menuju rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Kami menyiapkan bus untuk digunakan pasien yang hendak datang berobat ke RSUP dr Ben Mboi mengingat lokasi rumah sakit sedikit jauh dari ruas jalan umum dan masih minim dengan transportasi umum," kata Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Ben Mboi, dr Annas Ahmad di Kupang, Kamis, (7/12/2023).

Menurut dia sudah beberapa bulan terakhir pihak RSUP dr Ben Mboi menyiapkan bus khusus untuk menjemput pasien guna memudahkan pasien dan mempercepat pelayanan bagi pasien yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

Dia mengatakan menyiapkan bus khusus untuk transportasi pasien merupakan salah satu bentuk perhatian dan pelayanan dilakukan RSUP dr Ben Mboi terhadap para pasien yang datang berobat.

Dia mengatakan saat ini baru satu bus khusus yang beroperasi untuk melayani pasien yaitu dari pertigaan ruas jalan Tabun menuju rumah sakit RSUP dr Ben Mboi yang berlokasi sekitar satu kilo meter dari jalan umum.

"Tidak ada angkutan umum yang khusus menuju RSUP dr Ben Mboi sehingga kami harus menyiapkan kendaraan khusus yang bisa digunakan para pasien untuk datang berobat, pelayanan seperti ini sudah dilakukan selama beberapa bulan terakhir dan manfaatnya sangat besar karena memudahkan para pasien," kata Annas Ahmad.

Dikatakannya RSUP dr Ben Mboi berencana menyiapkan dua bus khusus untuk mengangkut pasien dan direncanakan selalu siaga di pertigaan Polda NTT dan terminal Tabun guna membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan transportasi.

Baca juga: Mantan Menkes harapkan RSUP Ben Mboi tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

"Bus yang ada itu khusus untuk menjemput dan mengantar pulang pasien hingga ke lokasi pertigaan terminal Tabun," kata Annas Ahmad.

Baca juga: RSUP dr Ben Mboi miliki alat deteksi kangker payudara

Dikatakannya apabila sudah ada angkutan umum yang beroperasi menuju ke lokasi RSUP maka pengoperasian dua bantuan itu dihentikan.