Pelindo Labuan Bajo salurkankan sembako bagi penyandang disabilitas

id NTT,natal 2023,anak berkebutuhan khusus,bantuan sembako natal

Pelindo Labuan Bajo salurkankan sembako bagi penyandang disabilitas

Suasana penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis bagi penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (15/12/2023). (HO-Humas PT Pelindo Cabang Labuan Bajo).)

Program TJSL yang dikemas dalam program Pelindo berbagi dan peduli sembako Natal 2023 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia...
Kupang (ANTARA) - PT Pelindo Cabang Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur menyalurkan bantuan paket sembako dalam menyambut Natal 2023 bagi penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus di panti asuhan di Kabupaten Manggarai Barat.

"Dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan sosial dan ekonomi serta bentuk komitmen dalam menyambut Natal dan tahun baru, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) kami menyalurkan bantuan sembako gratis untuk Natal 2023," kata GM Pelindo Cabang Labuan Bajo, Yunanta Erwahyudi, dalam keterangan yang diterima di Kupang, Jumat. 

Dia menjelaskan, program Pelindo berbagi dan peduli Natal menyediakan sebanyak 500 paket sembako.

Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa Komodo di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Bantuan sembako juga telah didistribusikan untuk penghuni panti St Damian Binongko Labuan Bajo yang nantinya akan dibagikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

"Program TJSL yang dikemas dalam program Pelindo berbagi dan peduli sembako Natal 2023 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia (Persero) setiap tahunnya dalam dua tahap yaitu pertama bagi saudara yang merayakan Natal dan kedua bagi saudara yang merayakan Idul Fitri," kata Yunanta Erwahyudi. 

Baca juga: Kerja sama Kemenhub - Pelindo manfaatkan BMN di Labuan Bajo

Dia berharap program penyaluran paket sembako ini dapat memberikan manfaat sekaligus memperkuat hubungan baik PT Pelindo sebagai BUMN dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat serta para penyandang disabilitas di kabupaten ujung barat pulau Flores itu.

Baca juga: Pelindo rancang Pelabuhan Benoa bisa menampung lima kapal pesiar

"Harapannya adalah keberadaan PT Pelindo Cabang Labuan Bajo mendapat dukungan secara moril, agar Pelindo semakin maju dan berkembang sehingga kami mampu terus berkontribusi positif dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Yunanta Erwahyudi.