Semarakkan semangat Natal 2023 Telkomsel berbagi kasih

id telkomsel,nataru,ntt

Semarakkan semangat Natal 2023 Telkomsel berbagi kasih

Mengangkat tema #SemarakSemangat, Telkomsel Siaga sekaligus menjadi sebuah gerakan untuk menyatukan semangat masyarakat dalam merayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah (ANTARA/HO-Telkomsel)

...Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 11 lokasi khusus, yang terdiri dari 3 titik destinasi wisata, 3 area transit transportasi (bandara, pelabuhan), dan 5 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian) untuk mendukung kenyamanan peng
Kupang (ANTARA) - Menyambut momentum Hari Raya Natal 2023, Telkomsel menghadirkan beragam inisiatif dalam mengoptimalkan berbagai potensi pemanfaatan ekosistem perusahaan untuk berbagi kasih dan kemeriahan bagi seluruh lapisan masyarakat yang merayakan momen tersebut melalui Telkomsel Siaga. Mengangkat tema #SemarakSemangat, Telkomsel Siaga sekaligus menjadi sebuah gerakan untuk menyatukan semangat masyarakat dalam merayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah.

Salah satu inisiatif dalam Telkomsel Siaga adalah program Corporate Social Responsibility (CSR) filantropi yang inklusif dan berkelanjutan bertajuk ‘Sambungkan Senyuman’. Melalui program tersebut, Telkomsel hadir pada beberapa titik distribusi penyerahan bantuan di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya, Panti Asuhan Kristen GMIT 221 Kota Kupang dengan program yang berlangsung Senin 18 Desember 2023.

Mohamad Ramzy, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel mengatakan terinspirasi oleh semangat bhinneka tunggal ika, kami terus berupaya menghubungkan setiap sudut negeri, menghadirkan terobosan dan menyalakan semangat berbagi harapan dengan #SemarakSemangat di momen selebrasi Natal kali ini. Dengan mengangkat CSR filantropi bertajuk ‘Sambungkan Senyuman’ Telkomsel hadir tidak sebatas menjalankan bisnis, melainkan juga menjadi sebuah keluarga besar bagi masyarakat Indonesia yang saling peduli. Mari kita rayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah, bersama-sama terus melaju untuk kemajuan bangsa.

Program CSR filantropi ‘Sambungkan Senyuman’ hadir dengan ragam bentuk bantuan seperti pengobatan gratis untuk Masyarakat Prasejahtera, pendistribusian bantuan dana untuk Yayasan, Panti Asuhan, Gereja, dan Sekolah Luar Biasa (SLB), bantuan dana usaha bagi UMKM, bantuan dana pendidikan untuk Siswa dan Mahasiswa, bantuan nutrisi bagi Bayi dan Balita, paket sembako bagi Masyarakat Duafa/Prasejahtera, hingga bersih-bersih Gereja dan Rumah Ibadah bersama karyawan di seluruh Indonesia.
Mengangkat tema #SemarakSemangat, Telkomsel Siaga sekaligus menjadi sebuah gerakan untuk menyatukan semangat masyarakat dalam merayakan peluang dan harapan baru akan masa depan yang lebih cerah (ANTARA/HO-Telkomsel)


Sementara itu, di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Telkomsel memproyeksikan akan terjadi lonjakan trafik broadband hingga sebesar 14% dibandingkan dengan hari biasa, atau 10% dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. Lonjakan trafik tersebut diperkirakan pada puncaknya akan mencapai 71,62 TeraByte, dan didorong oleh peningkatan akses media sosial sebanyak 15,6%, video streaming sebanyak 9,7%, layanan komunikasi sebanyak 31,9%, online gaming sebanyak 20,6%, hingga e-commerce sebanyak 19,1%.

Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 11 lokasi khusus, yang terdiri dari 3 titik destinasi wisata, 3 area transit transportasi (bandara, pelabuhan), dan 5 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian) untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan yang berkunjung di wilayah NTT selama periode NARU. 

Baca juga: Perkuat solidaritas antar siswa Telkomsel gelar By.U

Ramzy menambahkan Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan dampak positif di masyarakat melalui produk dan layanan, serta program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan untuk mendorong berdayanya lapisan masyarakat yang membutuhkan. Telkomsel berharap semangat berbagi kasih tanpa batas yang kami usung tahun ini bisa menyatukan semangat seluruh masyarakat dalam menyongsong lembaran baru dengan penuh optimisme.

Baca juga: Telkomsel ciptakan dampak sosial berkelanjutan dalam implementasikan prinsip ESG