Bupati Mabar ingatkan pejabat hilangkan ego dalam bekerja

id Bupati Manggarai Barat,Edistasius Endi, Manggarai Barat, Ingatkan Pejabat,Hilangkan Egoisme

Bupati Mabar ingatkan pejabat hilangkan ego dalam bekerja

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi (tengah) saat memimpin rapat evaluasi akhir tahun 2023 di Aula Setda Kantor Bupati Manggarai Barat (ANTARA-Humas Kominfo Manggarai Barat)

OPD ini segera berkoordinasi dengan para camat. Jika dinas agak sulit untuk mengurus pasar, maka sesegera mungkin untuk dilimpahkan kepada para camat...
Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengingatkan para pejabat pemerintahan di daerahnya untuk bekerja sama dan menghilangkan ego dalam bekerja.

"Saya masih dengar ada dinas yang pejabatnya mementingkan ego. Bagaimana kita bisa menjalin kerja sama dengan orang di luar dinas, kalau dengan sesama orang di dalam dinas saja masih ego,” kata Edistasius Endi dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu (3/1/2024).

Hal tersebut disampaikan Edistasius Endi saat memberikan arahan pada rapat evaluasi akhir tahun 2023 di Labuan Bajo.

Menurut dia, keegoan dalam melaksanakan pekerjaan di masing-masing dinas sangat tidak layak dipertahankan, sebab jika kerja kolaborasi hasilnya pasti akan lebih maksimal.

Sebagai bahan evaluasi, pada saat itu Edistasius juga menyebut sejumlah dinas agar segera melaksanakan petunjuk. Di antaranya adalah Dinas Perhubungan Manggarai Barat untuk segera mengurus parkir. Jika tidak bisa sendiri, maka segera melibatkan pihak ketiga.

Lebih lanjut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Manggarai Barat juga diharapkan mengurus pasar tradisional, khususnya pasar tradisional yang berada di desa.

"OPD ini segera berkoordinasi dengan para camat. Jika dinas agak sulit untuk mengurus pasar, maka sesegera mungkin untuk dilimpahkan kepada para camat," katanya.

Selanjutnya, kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan diharapkan untuk segera melakukan pendataan terhadap potensi sampah, termasuk sampah rumah tangga.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat catat kunjungan wisatawan nusantara meningkat

Kepada Kepala Dinas Kesehatan, Edistasius memberi instruksi untuk segera menempatkan personel di empat puskesmas baru yang sudah selesai dibangun. Operasional puskesmas menjadi perhatian khusus, karena hal itu berkaitan dengan pelayanan kesehatan manusia.

Baca juga: Pemkab Mabar petakan tiga destinasi favorit liburan Natal

Baca juga: Bupati Mabar pastikan iklim investasi baik bagi investor


“Ini menyangkut nyawa manusia. Siapkan tenaga dokter. Data juga tenaga P3K. Petakan sesuai tingkat pelayanan. Jika di puskesmas yang satu tenaganya lebih, pindahkan ke puskesmas yang tenaganya masih kurang,” katanya.