STY panggil empat pemain naturalisasi baru untuk laga lawan Vietnam

id Timnas Indonesia,PSSI,Shin Tae-yong,Ragnar Oratmangoen,Thom Haye,Nathan,Jay Idzes

STY panggil empat pemain naturalisasi baru untuk laga lawan Vietnam

Pesepak bola Timnas Indonesia Sandy Walsh (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Australia Keanu Baccus (kedua kanan) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym.

yaitu bek Venezia Jay Idzes, sedangkan tiga nama lainnya adalah calon pemain naturalisasi, yaitu Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Heerenveen).
Jakarta (ANTARA) - Empat nama baru yang masih dalam proses naturalisasi dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret mendatang.

Empat nama baru itu terdiri dari satu pemain yang baru dinaturalisasi, yaitu bek Venezia Jay Idzes, sedangkan tiga nama lainnya adalah calon pemain naturalisasi, yaitu Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Heerenveen).

Baca juga: STY minta pemain tak ulangi kesalahan individu saat melawan Filipina
Baca juga: Erick Thohir bilang perpanjangan kontrak STY tergantung performa di Piala Asia


Ada juga sejumlah nama baru yang kembali dipanggil yakni Yacob Sayuri dari PSM Makassar. Sementara tiga pemain lainnya seperti Shyne Patynawa, Ernando dan seorang penyerang yang sering menjadi langganan STY tidak dipanggil karena cedera.

Sementara itu beberapa pemain timnas yang bermain di luar negeri juga kembali dipanggil, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggot Marselino Ferdinan, Asnawi dan Pratama Arhan juga turut dipanggil .

Indonesia sendiri satu grup dengan Irak, Filipina dan Vietnam. Pada leg pertama melawan Irak Indonesia harus takluk 5-1. Sementara saat leg pertama bertemu Filipina Indonesia berhasil menahan imbang dengan skor 1-1.

Anak asuh STY diharapkan untuk menang melawan Vietnam di dua pertandingan pada 21 Maret dan 26 Maret 2024 mendatang.