Mobil hibrida MG VS HEV dilego seharga Rp389 juta

id mg vs hev,mobil hibrida,mg motor indonesia,morris garage,mobil litrik

Mobil hibrida MG VS HEV dilego seharga Rp389 juta

Peluncuran MG VS HEV di Atrium Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2024). (ANTARA/HO MG Motor Indonesia)

...Sebagai SUV hybrid pertama dari MG di Indonesia, MG VS HEV tidak hanya menjadi tambahan baru dalam lini produk, tetapi juga mewakili titik balik penting dalam evolusi industri otomotif Tanah Air, kata COO MG Motor Indonesia Donald Rachmat sebagaim

Jakarta (ANTARA) - MG Motor Indonesia telah resmi meluncurkan model mobil baru bermesin hibrida MG VS HEV, yang dilego dengan harga Rp389 juta.

"Sebagai SUV hybrid pertama dari MG di Indonesia, MG VS HEV tidak hanya menjadi tambahan baru dalam lini produk, tetapi juga mewakili titik balik penting dalam evolusi industri otomotif Tanah Air," kata COO MG Motor Indonesia Donald Rachmat sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan di Jakarta, Jumat, (22/3/2024).

MG VS HEV merupakan SUV hibrida (Hybrid Electric Vehicle/HEV) perdana yang dipasarkan oleh MG di Indonesia.

Sebelumnya, MG memasarkan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) MG 4 EV dan MG ZS EV, yang telah diproduksi secara lokal.

MG VS HEV memiliki tenaga 177 HP dan torsi maksimum 200 Nm, serta diklaim mampu berakselerasi 0-100 km dalam 8,9 detik.
 

MG VS HEV (ANTARA/MG Thailand)

MG VS HEV memiliki tiga pilihan mode berkendara, yaitu Eco, Sport, dan Comfort. 

Kendaraan ini menggunakan teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS), yang mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali.

Transmisi E-CVT yang dipasang pada mobil ini diklaim dapat menjamin pergantian gear yang halus, ekonomis, cepat, dan senyap.

Dalam hal perawakan, desain MG VS HEV memadukan estetika modern dengan inovasi futuristik, punya desain wajah dengan grille yang disebut Electrified Matrix, lampu LED otomatis, dan velg 17 inci.

Interiornya telah dilengkapi panoramic sunroof yang disebut I-MAX Electric Panoramic Sunroof, Dual Widescreen Cockpit, dan Illuminated Touch Panel.

"MG VS HEV merupakan solusi mobilitas berkelanjutan yang lebih terjangkau dan efisien bagi masyarakat Indonesia," kata Donald.

"Kendaraan ini menjanjikan keseimbangan antara performa tinggi dan efisiensi energi, sesuai dengan tuntutan pasar yang semakin berkembang dan kesadaran akan pentingnya keselarasan dengan lingkungan," ia menambahkan.
 

Baca juga: Pemerintah terbitkan PMK 8/2024 terkait insentif PPN DTP atas kendaraan listrik
Baca juga: Intip mobil listrik IONIQ 5 berbalut seni batik bak "craftmanship"
Baca juga: Baru enam hari mejeng di IIMS, Omoda E5 telah dipesan 300 unit lebih


 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mobil hibrida MG VS HEV dilego dengan harga Rp389 juta