Uskup Larantuka harapkan Prosesi Semana Santa berjalan aman dan lancar

id Semana Santa,Kota kupang,nusa tenggara timur

Uskup Larantuka harapkan Prosesi Semana Santa berjalan aman dan lancar

Dok. Prosesi Laut Semana Santa di Larantuka. ANTARA/Kornelis Kaha

Larantuka Kota Rehnya Rosari, Kota Toleransi, Mari Sukseskan Semana Santa Tahun 2024 sehingga dapat berjalan aman dan kondusif,"
Kupang (ANTARA) - Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung memastikan bahwa pelaksanaan tradisi Umat Katolik di Larantuka berupa Prosesi Semana Santa akan berjalan aman dan lancar.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Semana Santa 2024," katanya dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa (26/3).

Dia menambahkan bahwa kerja sama dari semua pihak sangatlah penting untuk menjaga kelancaran dan keselamatan seluruh rangkaian kegiatan Semana Santa.

Menurut orang nomor satu di Keuskupuan Larantuka itu dengan kehadiran umat Katolik yang datang dari berbagai daerah, keamanan menjadi prioritas utama.

Uskup Larantuka menekankan pentingnya kerja sama yang berkesinambungan dengan pihak keamanan untuk memastikan pelaksanaan Semana Santa berjalan lancar dan aman.



Uskup juga mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap waspada menjelang dan selama pelaksanaan Semana Santa. Dengan nilai toleransi tinggi dan kerjasama antar-lapisan masyarakat, diharapkan tidak akan ada hambatan yang mengganggu jalannya kegiatan.

"Larantuka Kota Rehnya Rosari, Kota Toleransi, Mari Sukseskan Semana Santa Tahun 2024 sehingga dapat berjalan aman dan kondusif," ujar dia.

Dalam pesannya juga dia menyampaikan bahwa dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, diharapkan Semana Santa 2024 dapat menjadi momen yang sukses dan memberkati bagi semua umat Katolik di Larantuka serta bagi seluruh masyarakat Kota Larantuka.

Sementara itu Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy dihubungi terpisah di Kupang, Selasa mengatakan bahwa untuk pengamanan Semana Santa di Larantuka pihaknya menerjunkan 187 personel gabungan.

"Untuk personel pengamanan di Flores Timur berjumlah 187 orang," tambah dia,

Jumlah yang disebutkannya itu terdiri dari 67 personel operasi, lalu ada penambahan 120 personel BKO dari Polda NTT dengan jumlah masing-masing 30 anggota Brimob, delapan tim dari Gegana dan 20 personel dari Polairud.

Dia pun berharap agar semua masyarakat di daerah itu menjaga dan mengawal terlaksananya perayaan Semana Santa 2024 agar berjalan dengan lancar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Uskup Larantuka pastikan Prosesi Semana Santa berjalan aman dan lancar