Polisi cek SPBU di Borong antisipasi praktik kecurangan BBM

id Polisi, Polres Manggarai Timur, Kapolres Manggarai Timur, SPBU, BBM, kecurangan, Borong,Kapolres Manggarai Timur AKBP Su

Polisi cek SPBU di Borong  antisipasi praktik kecurangan BBM

Pengecekan oleh kepolisian di SPBU yang berada di wilayah hukum Polres Manggarai Timur, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA/HO-HUMAS Polres Manggarai Timur)

Kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan rutin di SPBU untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran...
Labuan Bajo (ANTARA) - Personel Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pengecekan dua SPBU di Borong untuk mengantisipasi praktik kecurangan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
"Sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi adanya praktik kecurangan yang mungkin dilakukan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang dapat merugikan konsumen," kata Kasat Reskrim Polres Manggarai Timur Iptu Jeffry Silaban melalui Kanit Tipidter Aipda Indra Suryawan dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Minggu (31/3).
 
Ia menjelaskan dua SPBU yang dilakukan pengecekan adalah SPBU Jaya Sejahtera Kota Ndora dan SPBU Bea Borong.

Selain melakukan pengecekan kepolisian juga memberikan imbauan kepada pengelola SPBU terkait pentingnya mematuhi aturan dan standar pelayanan yang telah ditetapkan.
 
"Kami terus melakukan pemantauan dan pengecekan rutin di SPBU untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran," katanya.

Kepada masyarakat, kata dia, diimbau untuk lebih waspada dan melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran di SPBU.
 
"Upaya preventif semacam ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih terjamin dan mendukung bagi seluruh masyarakat Manggarai Timur," katanya.
 
Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto mengatakan kepolisian berperan penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk terus berupaya dalam melakukan langkah-langkah preventif guna mengantisipasi potensi tindakan kriminal yang merugikan masyarakat," katanya.



Baca juga: Kapolres Matim cek SPBU cegah praktik curang pengisian BBM

Baca juga: Kemenkumham NTT dan 4 UPT Borong Penghargaan InTress NTT Award 2024

Baca juga: Polres Matim sidak awasi minyak goreng di Kota Borong