Polres Matim sidak awasi minyak goreng di Kota Borong

id minyak goreng,borong,manggarai timur,NTT,polres,matim

Polres Matim sidak awasi minyak goreng di Kota Borong

Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Manggarai Timur melakukan inspeksi dadakan (sidak) pengawasan ketersediaan minyak goreng di Kota Borong, Manggarai Timur, NTT, Selasa (22/3/2022) (ANTARA/HO-Polres Manggarai Timur)

...Dari kegiatan sidak kemarin, kami dapati stok minyak goreng masih tersedia dan harga masih stabil berkisar di harga eceran tertinggi

Labuan Bajo (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur melalui Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Manggarai Timur melakukan inspeksi dadakan (sidak) pengawasan ketersediaan minyak goreng di Kota Borong, Manggarai Timur, NTT.

"Dari kegiatan sidak kemarin, kami dapati stok minyak goreng masih tersedia dan harga masih stabil berkisar di harga eceran tertinggi," kata Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta dalam keterangan yang diterima ANTARA di Labuan Bajo, Rabu, (27/9/2023).

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut Polres Manggarai Timur dalam rangka mengantisipasi kelangkaan persediaan minyak goreng yang sempat terjadi di beberapa wilayah di Indonesia beberapa hari lalu.

Sidak dilaksanakan oleh Tim Satgas Pangan Polres Manggarai Timur di Gudang Pancaran Express, Pancaran Mart, Widi Mart, dan beberapa pedagang eceran di Pasar Inpres Borong.

Widiarta mengatakan pemerintah pusat telah mengambil kebijakan menyikapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi dengan  mendistribusikan minyak goreng ke seluruh wilayah Indonesia.

Oleh karena itu kelangkaan minyak goreng sudah tidak terjadi lagi di berbagai daerah. Polri pun terlibat ketat dalam pengawalan kebijakan pemerintah itu.

Baca juga: Polres Matim bantu air bersih warga terdampak kekeringan

Pada kesempatan itu dia juga mengimbau masyarakat Manggarai Timur agar tidak panik atas kelangkaan minyak goreng yang tengah ramai diperbincangkan.

Baca juga: Polres Matim gencar edukasi warga bahaya TPPO

"Pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk mengatasi kelangkaan yang sempat terjadi di wilayah lain tersebut," tutup dia.