Kapolres Matim cek SPBU cegah praktik curang pengisian BBM

id Kapolres Manggarai Timur, SPBU, praktik curang, Kapolres Manggarai Timur, Borong,AKBP Suryanto,Kapolres Manggarai Timur

Kapolres Matim cek SPBU cegah praktik curang pengisian BBM

Suasana pengecekan SPBU Borong Jaya oleh Polres Manggarai Timur (ANTARA/HO-HUMAS Polres Manggarai Timur)

...Memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik, katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/3)  
Labuan Bajo (ANTARA) - Kapolres Manggarai Timur AKBP Suryanto melakukan pengecekan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah itu untuk mencegah praktik kecurangan dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
"Memastikan masyarakat dapat terlayani dengan baik," katanya dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/3).
 
Pengecekan dilakukan terhadap sistem pelayanan serta kondisi BBM pada SPBU Borong Jaya, Kecamatan Borong, Jumat siang itu didampingi Kasat Intel Polres Manggarai Timur Iptu Adrianus Gon Alastan dan Kasat Lantas Polres Manggarai Timur Iptu Sadikin.
 
Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Manggarai Timur melakukan pemantauan dan mengecek secara langsung kecocokan harga yang tertera pada mesin SPBU dengan jumlah BBM dalam pembelian setiap liternya.
 
Selain melakukan pemantauan kondisi pelayanan SPBU, Kapolres Manggarai Timur juga mengecek dan memastikan kondisi BBM yang dijual kepada masyarakat.
 
"Tidak ditemukan adanya praktik mafia seperti yang viral di medsos terkait BBM yang dicampur dengan air yang dijual kepada masyarakat," katanya.
 
Ia juga mengimbau petugas operator SPBU Borong Jaya, agar dalam melakukan pelayanan pengisian BBM kepada masyarakat menghindari segala bentuk penyimpangan maupun praktik mafia yang merugikan masyarakat.
 
"Polres Manggarai Timur tidak akan menolerir setiap praktik mafia yang merugikan masyarakat, apabila ditemukan adanya indikasi tersebut akan langsung diproses sesuai ketentuan yang berlaku," tegasnya.
 
Dengan adanya kegiatan pengecekan rutin seperti ini, kata dia, diharapkan antrean kendaraan di SPBU dapat diminimalisir dan bantuan subsidi BBM dapat tepat sasaran.

Baca juga: Polres Matim kerahkan 90 personel kawal Paskah 2024

Baca juga: Kapolres Matim bantu kursi roda untuk penyandang disabilitas
 
"Hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta menjaga ketersediaan BBM bersubsidi yang memang diperlukan oleh masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Kapolres Matim imbau warga waspadai cuaca ekstrem