Perayaan Paskah di NTT berjalan kondusif

id NTT, Kota Kupang,Paskah

Perayaan Paskah di NTT berjalan kondusif

Aparat Brimob Polda NTT berjaga di depan pintu masuk gereja Jemaat Kota Kupang. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

...Secara umum pelaksanaan Paskah di wilayah NTT berjalan lancar dan kondusif, katanya kepada ANTARA di Kupang, Minggu (31/3) malam
Kupang (ANTARA) - Kepala Bidang Humas Polda Nusa Tenggara Komisaris Besar Polisi Ariasandy mengatakan bahwa perayaan Paskah di provinsi berbasis kepulauan itu berjalan aman dan kondusif.

"Secara umum pelaksanaan Paskah di wilayah NTT berjalan lancar dan kondusif," katanya kepada ANTARA di Kupang, Minggu (31/3) malam.

Hal ini disampaikan Kabid Humas berkaitan dengan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di NTT selama perayaan misa malam Paskah serta perayaan Paskah Minggu (31/3).

Mantan Kapolres Timor Tengah Selatan itu mengatakan bahwa lancar dan kondusifnya perayaan Paskah di NTT itu berkat kerja sama semua pihak bersama aparat keamanan yang melaksanakan pengamanan di setiap perayaan jelang malam Paskah dan hari Paskah.

"Ini berkat semua pihak, termasuk masyarakat yang turut menjaga situasi kamtibmas sehingga berjalan aman dan lancar," ujar dia.

Dia mengatakan bahwa walaupun situasi kamtibmas di NTT selama perayaan Paskah berjalan dengan aman dan lancar, namun sejumlah anggota yang bertugas tetap siaga satu.

Sejumlah petugas keamanan dari Polri dan TNI serta instansi terkait tetap melakukan pengamanan dan pemantauan di pos-pos pengamanan Paskah dan gereja-gereja.

Secara umum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur bersama jajarannya menyiapkan 1.134 personel dalam Operasi Semana Santa Turangga 2024 di NTT.

Sejumlah personel itu disebar di sejumlah gereja di wilayah Nusa Tenggara Timur, untuk menjaga keamanan selama perayaan kebangkitan Yesus Kristus.

Dia juga mengatakan bahwa pengamanan Proses Semana Santa dalam rangka menyambut Paskah di Larantuka, Kabupaten Flores Timur juga berjalan aman dan lancar.



Baca juga: PLN NTT jamin keandalan listrik pada saat Paskah dan Idul Fitri 2024

Baca juga: Satgas Semana Santa Turangga 2024 gelar patroli menjelang perayaan Paskah

Baca juga: Polda NTT sebut perayaan Paskah di NTT berjalan aman