Polda NTT sebut perayaan Paskah di NTT berjalan aman

id NTT, Kota Kupang,Keamanan di NTT saat paskah

Polda NTT sebut perayaan Paskah di NTT berjalan aman

Umat Katolik mencium salib Yesus sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan Yesus menebus dosa manusia saat mengikuti Misa Jumat Agung yang dilaksanakan di gereja Santa Maria Assumpta Kupang, NTT, Jumat (7/4/2023). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

...Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, dalam menjaga keamanan di NTT selama Paskah. Kami butuh juga bantuan dari pihak luar agar ikut membantu
Kupang (ANTARA) - Perayaan Paskah yang diperingati oleh umat Kristen atas kebangkitan Yesus Kristus di Provinsi Nusa Tenggara Timur berjalan dengan aman dan kondusif kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Heri Sulistianto, Senin.

"Untuk perayaan Paskah 2023 di NTT berjalan aman dan kondusif," katanya saat ditemui usai menghadiri upacara peringatan HUT ke-77 TNI yang digelar di Lanud El Tari Kupang, Senin, (10/4/2023).

Hal ini disampaikannya ketika ditanya soal proses pengamanan yang dilakukan oleh seluruh personel Polda NTT dalam mengamankan seluruh rangkaian perayaan Paskah di provinsi berbasis kepulauan itu.

Dia mengatakan bahwa tak ada laporan adanya ada gangguan kamtibmas yang mengganggu proses beribadah umat Kristen yang ada di seluruh Nusa Tenggara Timur.

‘Termasuk juga di Kota Kupang, tidak ada laporan adanya gangguan kamtibmas yang berarti, semua perayaan Paskah berjalan dengan aman,” ujar dia.

Komandan berbintang satu itu mengatakan bahwa aman dan kondusifnya perayaan Paskah di NTT karena pihak kepolisian daerah NTT sudah melakukan pemetaan sejak awal ke daerah-daerah yang rawan akan berbagai tindakan kriminal.

Polda NTT juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di NTT yang sudah ikut menjaga keamanan di NTT sehingga perayaan Paskah tahun 2023 kami ini berjalan dengan damai.

Dia mengatakan dalam pengamanan gereja, tidak hanya aparat kepolisian saja yang terlibat tetapi juga organisasi keagamaan juga turut membantu keamanan di NTT.

‘Tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, dalam menjaga keamanan di NTT selama Paskah. Kami butuh juga bantuan dari pihak luar agar ikut membantu,” tambah dia.

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang ikut membantu pengamanan selama proses perayaan Paskah di NTT.

Baca juga: Polda NTT terjunkan penjinak bom sterilkan gereja di Kupang
Baca juga: Polda NTT dan jajaran tingkatkan patroli cegah aksi kriminalitas