Artikel - Negeri Jahetan Layar: Nuansa bahari dari puncak Kutai Lama

id Negeri Jahetan Layar,Kutai Lama,objek wisata,pegunungan,Kalimantan Timur,artikel

Artikel - Negeri Jahetan Layar: Nuansa bahari dari puncak Kutai Lama

Para pengunjung Negeri Jahetan Layar menikmati pemandangan rimba dari puncak bangunan kafe dengan replika kapal layar. (ANTARA/HO-Dok Negeri Jahetan Layar)

...Di sini kami menyediakan berbagai pilihan akomodasi untuk para pengunjung, mulai dari vila suite hingga family room. Fasilitas yang ditawarkan di akomodasi ini pun terbilang lengkap, seperti penyejuk ruangan, televisi, jaringan internet, dan toile
Kutai Kartanegara (ANTARA) - Berada di perbukitan Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, terdapat objek menawan bernama Negeri Jahetan Layar. Objek wisata ini tak ubahnya surga bagi para petualang dan pecinta panorama alam yang memukau.

Sebagai tanah leluhur peninggalan Kerajaan Kutai, Negeri Jahetan Layar menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan, penuh dengan keseruan, keindahan, dan ketenangan.

Begitu memasuki kawasan Negeri Jahetan Layar, para pengunjung disambut oleh bangunan kafe yang unik. Berbeda dari kafe kebanyakan, bangunan ini didesain menyerupai replika kapal layar yang gagah, seakan kita masuk ke nuansa bahari dari puncak jenggala. Suasana ini langsung membawa pengunjung seolah tengah berlayar menuju petualangan seru di puncak bukit.

Angin pegunungan kian terasa dengan pemandangan yang tersaji di sekelilingnya. Hutan nan hijau membentang luas menjadi permadani alam yang menyejukkan mata. Sungai Mahakam yang legendaris pun turut mempercantik panorama, alirannya yang meliuk-liuk bak ular raksasa seolah menjadi penjaga setia negeri ini.

Menikmati secangkir kopi atau teh hangat di kafe kapal layar ini sambil memandangi perpaduan harmonis antara alam dan arsitektur bangunannya adalah cara sempurna untuk mengawali petualangan di Negeri Jahetan Layar.

Pengunjung merasakan sejuknya mengirup udara segar di bukit yang tak terkontaminasi polusi, merasakan embusan angin sepoi-sepoi yang membelai lembut, dan kicauan burung-burung liar bak musik alam yang menenangkan pikiran.

"Di sini kami menyediakan berbagai pilihan akomodasi untuk para pengunjung, mulai dari vila suite hingga family room. Fasilitas yang ditawarkan di akomodasi ini pun terbilang lengkap, seperti penyejuk ruangan, televisi, jaringan internet, dan toilet," ujar Sultan, pengelola objek wisata Negeri Jahetan Layar.


Dengan ATV