Bupati-Wabup Mabar kembali maju pilkada daftar di dua partai

id Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Yulianus Weng, pilkada, Manggarai Barat, Gerindra, Demokrat, NTT

Bupati-Wabup Mabar kembali maju pilkada daftar di dua partai

Penyerahan berkas pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Edistasius Endi dan Yulianus Weng di Sekretariat Partai Gerindra di Labuan Bajo. (ANTARA/Gecio Viana)

...Kami berdua menindaklanjuti surat penugasan dari DPW Partai NasDem NTT sehingga kami daftarkan diri di Partai Demokrat dan Gerindra, kata Edistasius Endi usai mendaftar di Sekretariat Partai Gerindra di Labuan Bajo, NTT, Senin, (22/4/2024)
Labuan Bajo (ANTARA) - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, NTT, Edistasius Endi dan Yulianus Weng berencana kembali maju bersama pada Pilkada 2024 dengan mendaftar di dua partai yakni Partai Demokrat dan Partai Gerindra.
 
"Kami berdua menindaklanjuti surat penugasan dari DPW Partai NasDem NTT sehingga kami daftarkan diri di Partai Demokrat dan Gerindra," kata Edistasius Endi usai mendaftar di Sekretariat Partai Gerindra di Labuan Bajo, NTT, Senin, (22/4/2024).
 
Politisi yang akrab disapa Edi Endi itu menjelaskan, dalam surat penugasan nomor 002/SI.1/DPW NasDem NTT/IV/2024 tertanggal 20 April 2024 DPW NasDem NTT memberikan tugas kepada dirinya dan Yulianus Weng untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka membentuk koalisi untuk paket Edi-Weng pada Pilkada 2024.
 
Edi Endi mengaku optimistis kedua partai tersebut memberikan dukungan kepada mereka untuk kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat periode 2024-2029.
 
"Begitu juga beberapa partai lain yang kami komunikasi untuk mengusung paket Edi-Weng," katanya.
 
Alasan tetap memilih berpasangan dengan Yulianus Weng, lanjut Edi Endi, karena ia menilai mereka saling mempercayai dan melengkapi selama menduduki jabatan bupati dan wakil bupati.
 
"Perjalanan 2021 hingga saat ini waktunya terlalu pendek dan dalam kurun waktu yang begitu pendek kemesraan kami bangun itu kami lanjutkan," katanya.
 
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Manggarai Barat Yosef Suhardi membenarkan bahwa telah menerima berkas pendaftaran Edistasius Endi dan Yulianus Weng.
 
"Kami juga punya komitmen kuat jika DPP Gerindra memberi rekomendasi kepada Edi-Weng, tentu kami siap bekerja keras untuk mendukung," katanya.

Baca juga: Jhony Asadoma daftar jadi bakal calon gubernur NTT melalui PSI
 
Sebelumnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manggarai Barat Krispianus Bheda mengapresiasi partai politik yang telah memulai tahap pendaftaran bacalon bupati-wabup untuk Pilkada 2024, walaupun pendaftaran secara resmi ke KPU Manggarai Barat baru pada 27-29 Agustus 2024.

Baca juga: Gerindra siapkan lima kader di Pilkada Kota Kupang
 
"Ini menandakan tahapan pilkada memang sudah dimulai dan dinamika politik sudah menjadi sebuah keniscayaan," katanya.