Bupati Mabar harap Polri semakin mengayomi masyarakat

id Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Kapolres Manggarai Barat, Polri, Bhayangkara, AKBP Ari Satmoko

Bupati Mabar harap Polri semakin mengayomi masyarakat

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. (ANTARA/Gecio Viana)

Dirgahayu yang ke-78 Kepolisian Republik Indonesia, semoga semakin jaya sebagai pengayom dan memberikan perlindungan kepada masyarakat...
Labuan Bajo (ANTARA) - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Edistasius Endi dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengharapkan institusi itu semakin jaya dan meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.
 
"Dirgahayu yang ke-78 Kepolisian Republik Indonesia, semoga semakin jaya sebagai pengayom dan memberikan perlindungan kepada masyarakat, lebih khusus kepada masyarakat lebih khusus masyarakat yang ada di Kabupaten Manggarai Barat," katanya dalam rapat paripurna penyampaian laporan asistensi terhadap ranperda di Labuan Bajo, Senin, (1/7/2024).
 
Ia juga berharap agar sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan institusi kepolisian di Polres Manggarai Barat semakin ditingkatkan.
 
Kolaborasi antarinstansi, kata dia, sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta ketertiban dan keamanan, terlebih Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo. "Mari kita membangun daerah ini," katanya.
 
Kapolres Manggarai Barat AKBP Ari Satmoko mengatakan dalam momentum HUT ke-78 Bhayangkara pihaknya berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lebih khusus di Manggarai Barat.
 
"Kami ada di tengah masyarakat dituntut untuk eksis dan berdampak kepada masyarakat, kalau ada tapi tidak berdampak itu tidak eksis," katanya.

Baca juga: Kapolda NTT sampaikan permohonan maaf anggota yang coreng nama baik Polri
 
Lebih lanjut ia juga menjelaskan momentum hari jadi Bhayangkara menjadi introspeksi bagi Polres Manggarai Barat mensyukuri semua pencapaian sehingga setiap personel kepolisian memahami apa yang menjadi tugas pokoknya sebagai anggota Polri.

Baca juga: Kapolda NTT beri beasiswa untuk 10 pelajar Kupang
 
"Kami tidak bisa sendiri, tentunya butuhkan kolaborasi dan sinergi setiap elemen di Manggarai Barat termasuk masyarakat," katanya.*