Kapolda NTT beri beasiswa untuk 10 pelajar Kupang

id NTT,Kapolda NTT,HUT POlri

Kapolda NTT beri beasiswa untuk 10 pelajar Kupang

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga berpose dengan seorang anak SD yang menerima beasiswa di Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

Polri bertekat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di NTT...
Kupang (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga memberikan beasiswa kepada 10 pelajar berprestasi mulai dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) di Kota Kupang, Kamis.

Kapolda NTT kepada wartawan di Kupang mengatakan bahwa bantuan beasiswa itu diberikan sebagai upaya untuk mendukung pendidikan dan membantu perekonomian keluarga kurang mampu.

Beasiswa yang diberikan mencakup berbagai komponen, antara lain berupa uang tunai sebesar Rp2 juta per orang, pakaian seragam sekolah lengkap seperti baju, celana, topi, dasi, serta peralatan tulis.

Sepuluh pelajar yang mendapatkan beasiswa terdiri atas empat pelajar SD, empat pelajar SMP dan dua pelajar SMA yang dipilih berdasarkan kriteria prestasi akademik dan kebutuhan ekonomi keluarga.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga menekankan bahwa bantuan ini adalah implementasi nyata dari komitmen Polri.

Polri bertekat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di NTT.

"Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk merenungkan betapa pentingnya saling peduli dan membantu sesama, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini," ujarnya.

Baca juga: Kapolda NTT imbau masyarakat jaga keamanan menjelang Pilkada 2024

Semangat gotong royong dan kepedulian sosial merupakan nilai-nilai luhur yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

Baca juga: Kapolda NTT kunjungi anggota yang sakit menahun

Dengan memberikan bantuan ini, Kapolda NTT berharap agar semakin banyak pihak yang terinspirasi untuk turut serta dalam membangun masa depan yang lebih baik melalui pendidikan yang berkualitas dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.