Kapolres Mabar kunjungi DPRD jalin silaturahmi bangun sinergi

id Kapolres Manggarai Barat, DPRD Manggarai Barat, silahturahmi, Labuan Bajo, NTT, AKBP Christian Kadang

Kapolres Mabar kunjungi DPRD jalin silaturahmi bangun sinergi

Kapolres Mabar AKBP Christian Kadang foto bersama Ketua DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar di Labuan Bajo. (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

...Sebagai Kapolres Manggarai Barat yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan forkopimda, sehingga lewat kunjungan silaturahmi ini, kami memohon kerja sama dari semua pihak termasuk wakil rakyat di DPRD Manggarai Barat, kata Ka
Labuan Bajo (ANTARA) - Kapolres Manggarai Barat (Mabar), Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT), AKBP Christian Kadang melakukan kunjungan ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Martinus Mitar di Labuan Bajo guna menjalin silahturahmi dan sinergi untuk membangun daerah itu. 
 
"Sebagai Kapolres Manggarai Barat yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan forkopimda, sehingga lewat kunjungan silaturahmi ini, kami memohon kerja sama dari semua pihak termasuk wakil rakyat di DPRD Manggarai Barat," kata Kapolres Mabar dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Senin, (29/7).
 
Mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu juga menjelaskan kunjungan dilakukan agar semakin memperkuat kerja sama yang selama ini terbangun, lebih khusus dalam sinergi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu.  
 
Menurut dia sangat penting bagi Polres Mabar membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan DPRD. Apalagi, DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan kepolisian.
 
"Pada intinya, kami ingin menjalin sinergitas dengan jajaran forkopimda, termasuk DPRD dan tentu saja dengan semua elemen masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Mabar yang aman dan kondusif," ungkapnya. 
 
Dia juga menambahkan dalam silaturahmi tersebut ia menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di kota pariwisata super premium Labuan Bajo serta berharap mendapat dukungan penuh dari lembaga legislatif. 

Baca juga: Polres Mabar minta warga tingkatkan kesadaran berlalu lintas
 
"Demi meningkatkan pelayanan serta terciptanya situasi yang kondusif, pihak kepolisian perlu dukungan dari semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Manggarai Barat," katanya. 

Baca juga: Polres Mabar selidiki dua kasus kebakaran di Labuan Bajo
 
Sebelumnya, Kapolres Mabar telah melakukan kunjungan ke sejumlah pihak seperti Bupati Manggarai Barat, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Manggarai Barat, Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Pengadilan Negeri Manggarai Barat, KPU Manggarai Barat, Bawaslu Manggarai Barat dan Lanal Labuan Bajo.