Relawan JoMari 01 NTT gelar nobar debat Capres

id Jomari

Relawan JoMari 01 NTT gelar nobar debat Capres

Para Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin (JoMari) NTT di markas relawan tersebut di Jalan Amabi Oebufu Kupang, Sabtu (16/2). (ANTARA Foto/ist)

"Nobar ini bertujuan memberikan pendidikan politik kepada publik, mengikuti secara cerdas paparan visi dan misi dari masing-masing calon presiden," kata Yoseph Ariyanto Ludoni.
Kupang (ANTARA News NTT) - Relawan Jokowi-Ma`ruf Amin (JoMari) 01 Nusa Tenggara Timur akan menggelar acara nonton bareng (nobar) debat calon presiden yang kedua kalinya pada Minggu (17/2) di Kupang.

"Nobar ini bertujuan memberikan pendidikan politik kepada publik, mengikuti secara cerdas paparan visi dan misi dari masing-masing calon presiden," kata Ketua Relawan JoMari 01 NTT, Yoseph Ariyanto Ludoni kepada Antara di Kupang, Sabtu (16/2).

Selain itu, kata dia, nobar ini juga sekaligus menegaskan semangat pra siaga bagi para relawan JoMari 01 di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada saat pelaksanaan kampanye mendatang.

Ia menambahkan nobar ini juga sebagai forum untuk mengenal para caleg, sekaligus untuk mendoakan Capres-Cawapres 01 bersama para caleg dari partai koalisi pendukung JoMari 01.

Acara doa bersama ini akan ditandai dengan pembakaran lilin, dan mengikat erat persaudaraan dalam budaya gerak dan tari, seperti Bonet, Tebe dan Ja`i bersama.

Ariyanto melukiskan acara Nobar ini merupakan bagian dari pendidikan politik bagi anak bangsa, khususnya masyarakat yang ada di Kota Kupang.

Menurut dia, kegiatan ini murni untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum yang hadir, agar bisa terinspirasi untuk memilih calon pemimpin bangsa yang tepat pada Pilpres 17 April 2019.

Kegiatan nonton bareng ini akan digelar di halaman Sekretariat Relawan JoMari 01 di Jalan Amabi Oebufu Kupang yang diikuti para peserta dari Relawan JoMari 01 Nusa Terindah Toleransi (NTT), serta para caleg dari koalisi partai pengusung pasangan JoMari 01 bersama keluarga.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk ikut Nobar bersama para relawan JoMari 01 yang ada di Kupang bersama keluarga," demikian Yoseph Ariyanto Ludoni.

Baca juga: Pilpres 2019 hanya mengulangi drama 2014
Baca juga: Pilpres 2019 sudah menjurus ke politik harga diri
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar