Polisi dan warga di Labuan Bajo perbaiki dermaga kayu

id Polisi, warga, perbaiki dermaga kayu, rusak, Labuan Bajo, Polres Manggarai Barat, Polairud Polres Manggarai Barat, Wisat,mabar

Polisi dan warga di Labuan Bajo perbaiki dermaga kayu

Polisi dan warga memperbaiki dermaga kayu yang rusak di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (ANTARA/HO-Humas Polres Manggarai Barat)

...Sebagian paku dan papan di dermaga tersebut sudah lepas, beberapa titik juga bolong dan ditambal dengan papan seadanya, kondisinya sudah lapuk termakan usia, sehingga membahayakan warga yang melintas
Labuan Bajo (ANTARA) - Sejumlah personel Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Manggarai Barat dan warga bergotong-royong memperbaiki dermaga kayu yang rusak guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan wisatawan yang menggunakan dermaga itu.
 
"Sebagian paku dan papan di dermaga tersebut sudah lepas, beberapa titik juga bolong dan ditambal dengan papan seadanya, kondisinya sudah lapuk termakan usia, sehingga membahayakan warga yang melintas," kata Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Manggarai Barat AKP Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Jumat, (18/10).
 
Dermaga kayu bernama Dermaga Biru yang diperbaiki tersebut terletak di dekat kawasan wisata kuliner Kampung Ujung Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Dermaga kayu itu digunakan sebagai sarana bagi warga kepulauan di Manggarai Barat serta pelaku pariwisata untuk melayani wisatawan.
 
"Perbaikan dermaga ini merupakan respon terhadap keluhan masyarakat, apalagi lokasi tersebut merupakan kawasan strategis yang sering di lewati wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo," jelasnya.
 
Ia juga menyampaikan dengan adanya perbaikan ini akan memberikan ketenangan kepada masyarakat yang melewati lantai papan dermaga, sehingga tidak ada lagi perasaan was-was saat menggunakan dermaga itu.
 
Meski bukan menjadi tugas kepolisian, lanjut dia, apa yang dilakukan kepolisian bersama warga dimaksudkan untuk meminimalisasi kecelakaan yang disebabkan karena lantai papan dermaga yang rusak.
 
"Diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman tanpa khawatir dengan lantai papan dermaga yang rusak," katanya.

Baca juga: Polres Mabar imbau warga lengkapi surat saat berkendaraan

Baca juga: Polwan berikan edukasi bahaya narkoba bagi pelajar di Labuan Bajo
 
Sementara itu, salah satu warga Pulau Rinca Alimuddin mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepolisian dalam perbaikan dermaga kayu itu.
 
"Berkat bantuan dari Pak Polisi sehingga bisa digunakan sementara untuk aktivitas sehari-hari kita dan tidak membuat was-was warga saat melintas di dermaga tersebut," katanya.