Golkar NTT targetkan raih 18 kursi DPRD provinsi

id Golkar

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur Melkiades Laka Lena (kiri), sedang memberikan keterangan pers kepada para wartawan di Kupang, Sabtu (9/3) terkait Pemilu 2019. (ANTARA Foto/Asis Lewokeda).

Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur menargetkan akan meraih sebanyak 18 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

"Dari 11 kursi yang ada saat ini di DPRD Provinsi NTT, kami target memenangkan sebanyak18 kursi pada Pileg 2019 ini," kata Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena di Kupang, Selasa (12/3).

Partai berlambang pohon beringin itu saat ini memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD Provinsi NTT dengan perolehan 11 kursi dari total sebanyak 65 kursi.

Melkiades mengatakan, salah satu strategi partai meriah target kemenangan Pileg yakni dengan menghadirkan kader-kader senior di tingkat pusat untuk turun langsung ke daerah.

"Semua senior Golkar yang potensial untuk menggerakan partai, punya dampak elektoral akan kami hadirkan di daerah," katanya.

Ia menyebut tokoh penting partai yang sudah dihadirkan seperti Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Kupang beberapa waktu lalu.

Selain itu, tokoh-tokoh senior Golkar seperti Akbar Tanjung, Agung Laksono, dan beberapa tokoh lainnya yang sedang dipersiapkan untuk turun ke daerah.

"Pak Luhut Binsar Pandjaitanyang juga Menko Bidang Kemaritiman lagi dicari waktunya, Menteri Sosial Agus Gumiwang juga sama dan beberapa tokoh penting di Golkar lainnya kami upayakan hadir ke daerah untuk membantu pemenangan," katanya.

Melkiades mengatakan, pimpinan dan kader Partai Golkar di daerah maupun tingkat nasional saat ini sedang bergairah dan bekerja lebih riang dibandingkan sebelumnya ketika sejumlah permasalahan yang menderah para pimpinan partai.

Karena, lanjutnya, selain target di DPRD provinsi, pihaknya juga menargetkan kemenangan untuk DPR RI sebanyak empat kursi serta 20 persen kursi untuk Pileg pada 22 kabupaten/kota di provinsi setempat.

Secara terpisah, Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT, Yosafat Koli menjelaskan, akan ada 932 calon anggota legislatif (Caleg) memperebutkan 65 kursi di DPRD provinsi.

Selain itu, sebanyak 199 calon anggota DPR-RI yang akan memperebutkan 13 kursi dari dua daerah pemilihan NTT, dan sebanyak 8.896 Caleg DPRD kabupaten/kota akan memperebutkan 655 kursi.
 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar