Pleno rekapitulasi tingkat PPK dimulai 18 April-4 Mei

id pemilu 2019

Juru bicara KPU NTT Yosafat Koli (kanan) saat menemani Ketua KPU NTT Thomas Dohu dalam suatu acara jumpa pers. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak 2019 akan digelar mulai 18 April hingga 4 Mei 2019.
Kupang (ANTARA) - Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yosafat Koli, mengatakan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak 2019 akan digelar mulai 18 April hingga 4 Mei 2019.

"Sekarang ini sebagian daerah masih melakukan penghitungan dan penyalinan data di tingkat PPK. Tinggal disepakati kapan mulai pleno, tetapi jadwalnya, pleno dimulai hari ini, Kamis, 18 April," kata Yosafat Koli kepada Antara di Kupang, Kamis (18/4).

Menurut dia, setelah selesai berlangsungnya pleno di tingkat kecamatan akan dilanjutkan dengan pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten dan tingkat provinsi. "Jadwalnya pasti pleno tingkat provinsi saya tidak ingat persis, karena sedang berada di luar," katanya.

Mengenai Flores Timur, dia mengatakan, khusus Flores Timur, pleno tingkat PPK baru dimulai pada 22 April karena ada kegiatan ritual keagamaan berupa Semana Santa di ujung timur Pulau Flores itu.

Dia juga berharap, pelaksanaan pleno di tingkat PPK dan kabupaten berlangsung tanpa adanya hambatan, agar tahapan dapat berjalan sesuai dengan jadwal.

Baca juga: Klaim kemenangan Prabowo-Sandi masih lemah
Baca juga: Jokowi-Ma'ruf menang versi hitung cepat LSI Denny JA
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar