ASDP Kupang tambah jadwal pelayaran ke Aimere dan Waingapu

id asdp kupang-waingapu

Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Burhan Zahim. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

PT ASDP Fery Cabang Kupang, mulai 1 Juli 2019 menambah jadwal pelayaran pada lintasan penyeberangan Kupang-Aimere-Waingapu dari satu kali menjadi dua kali seminggu.
Kupang (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Fery Cabang Kupang, mulai 1 Juli 2019 menambah jadwal pelayaran pada lintasan penyeberangan Kupang-Aimere-Waingapu dari satu kali menjadi dua kali seminggu.

"Penambahan jadwal pelayaran ini, menyusul animo masyarakat pengguna jasa pelayaran terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu," kata Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Kupang Burhan Zahim di Kupang, Selasa (2/7).

Dia mengatakan pihaknya sudah merespon permintaan masyarakat dari Pulau Sumba dan juga Aimere untuk menambah jadwal pelayaran dari satu kali menjadi dua kali seminggu.

Menurut dia, selama ini rute pelayaran pada lintasan Kupang-Aimere-Waingapu, Sumba Timur hanya satu kali dalam sepekan yakni berangkat dari Pelabuhan Bolok Kupang pada setiap hari Kamis.

Saat ini, pelayaran pada lintasan ini ditambah menjadi dua kali yakni pada hari Kamis dan Senin. Kapal berangkat dari Pelabuhan Bolok Kupang pada pukul 08.00 WITA, katanya.

Dia berharap, dengan adanya penambahan jadwal pelayaran ini, masyarakat dapat memilih jadwal keberangkatan sesuai dengan keinginan, serta diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi antarwilayah di provinsi berbasis kepulauan itu.

"Tentu akan ada efek ekonomi, karena masyarakat di Sumba bisa membawa hasil untuk dijual di Kupang dengan harga yang lebih baik. Begitu pun dari Kupang dan Aimere bisa membawa hasil seperti ternak untuk dijual di Sumba," lanjutnya.

PT. ASDP Cabang Kupang, saat ini melayani 11 lintasan penyeberangan yakni lintasan penyeberangan Kupang-Rote, Rote-Kupang, Kupang-Larantuka, Kalabahi - Kupang, Kupang-Hansisi dan Hansisi-Kupang, Kupang-Waingapu-Ende, Ende-Waingapu, Larantuka-Solor, Solor-Lewoleba dan Lewoleba-Kupang.

Baca juga: ASDP hentikan sementara pelayaran ke Sabu
Baca juga: Gelombang tinggi tak ganggu pelayaran feri di NTT
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar