Atraksi budaya sambut 2000 pengusaha di gunung Fatuleu

id sambut pengusaha

Atraksi budaya sambut 2000 pengusaha di gunung Fatuleu

Gunung Fatuleu di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi lokasi kegiatan atraksi budaya untuk penyambutan ribuan pengusaha yang mengikuti olahraga berjalan kaki pada 1-3 Agustus 2019. (ANTARA FOTO/ Benny Jahang)

Pemkab Kupang gelar atraksi budaya untuk menyambut 2000 pengusaha yang akan berwisata dan berjalan di sekitar pegunungan Fatuleu pada Agustus 2019.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar atraksi budaya untuk meyambut 2000 pengusaha yang mengikuti olahraga berjalan kaki lintas alam tingkat nasional di lokasi wisata alam Fatuleu, 3 Agustus 2019.

"Kami akan menggelar atraksi budaya sebagai penyambutan terhadap 2000 pengusaha dari berbagai penjuru Tanah Air yang mengikuti olahraga berjalan kaki lintas alam tingkat nasional di Kabupaten Kupang," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kabupaten Kupang, Pieter CH Sabaneno ketika dihubungi ANTARA di Oelamasi, Kamis (4/7).

Pieter Sabaneno mengatakan hal itu terkait persiapan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menyambut kenjungan ribuan pengusaha yang berwisata dan olahraga di kawasan wisata alam pegunungan Fatuleu pada 1-3 Agustus 2019.

Ia mengatakan, selama berada di kawasan wisata pegunungan Fatuleu peserta yang mencapai 2000 orang itu akan menikmati suasana alam di kawasan wisata alam Fatuleu dengan berjalan kaki hingga ke puncak pegunungan Fatuleu.

Selama berada di kawasan wisata alam Fatuleu, para peserta akan disuguhkan berbagai atraksi budaya masyarakat Fatuleu.

"Dalam kegiatan kunjungan para pelaku usaha ini kami mengelar atraksi budaya untuk menyambut para peserta. Ini momen yang sangat strategis untuk promosi berbagai potensi wisata di Kabupaten Kupang," kata Pieter Sabaneno.

Baca juga: Rp2 miliar bangun infrastruktur wisata Gunung Fatuleu

Menurut mantan Sekretaris DPRD Kabupaten Kupang itu para peserta disambut dengan Natoni atau ungkapan selamat datang oleh masyarakat Timor dan pentas tarian Bonet.

"Kami akan mengelar kegiatan atraksi budaya sehingga potensi wisata di Kabupaten Kupang semakin dikenal di berbagai daerah Tanah Air melalui para pelaku usaha yang datang mengikuti kegiatan olahraga nasional ini," tegas Pieter Sabaneno.

Sementara itu Ketua Panitia Indo Hash, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Theo Widodo mengatakan ribuan peserta yang merupakan para pengusaha ini akan menaklukkan alam pegunungan Fatuleu dengan berjalan kaki melintasi kawasan pegunungan itu sepanjang 28 kilometer hingga ke puncak gunung Fatuleu.

"Para peserta akan berjalan kaki hingga ke kawasan pegunungan Fatuleu. Para peserta juga akan naik keatas puncak gunung Fatuleu untuk menikmati keindahan alam daerah itu," tegas Theo.

Baca juga: Pemkab Kupang kembangkan lima objek wisata
Baca juga: Pemkab Kupang prioritaskan pembangunan infrastruktur pariwisata

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar