Gubernur Laiskodat tantang Chris Jhon di ring tinju

id Tinju

Gubernur Laiskodat tantang Chris Jhon di ring tinju

Chris Jhon (kiri) berbincang-bincang dengan petinju asal Australia Omari K di Kupang, Jumat (5/7/19) saat berlangsungnya konferensi pers tentang penyelenggaraan tinju di Kupang. (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat menantang mantan petinju dunia Indonesia The Dragon Chris Jhon untuk bertarung di atas ring tinju pada Minggu (7/7) nanti.
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat menantang mantan petinju dunia Indonesia The Dragon Chris Jhon untuk bertarung di atas ring tinju pada Minggu (7/7) nanti.

Chris Jhon yang dikonfirmasi ANTARA di Kupang, Jumat (5/7) mengakui hal tersebut dan mengatakan bahwa dirinya siap meladeni tantangan dari orang nomor satu di NTT itu.

"Ia benar, nanti saya akan bertanding dengan pak Gubernur (Viktor Laiskodat), tetapi ini hanya merupakan partai eksebisi, bukan tinju benaran," katanya dan menambahkan walaupun hanya eksebisi tetapi tentunya akan seru serta menghibur para penonton yang menyaksikan tinju tersebut.

Mantan juara dunia tinju IBF dan WBA itu menambahkan bahwa tinju eksebisi antara dirinya dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat itu bertujuan untuk membangkitkan olahraga tinju di NTT.

"Kami ingin mengajak anak-anak muda di NTT untuk mencintai olahraga ini. Saya berharap kelak muncul petinju-petinju muda berbakat dari daerah ini," tambah Chris John.

Ketika ditanya tentang berapa ronde yang akan dimainkan bersama Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Chirs John mengatakan tergantung dari kemampuan gubernur.. "Saya ikut saja maunya pak gubernur. Urusan berapa rondenya saya tunggu sinyal dari pak gubernur saja," katanya.

Selain bertarung melawan gubernur NTT, Chris Jhon juga direncanakan bertanding melawan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga akan hadir menyaksikan kejuaraan tinju tersebut.

Kejuaraan tinju dunia yang mengusung tema "Mencetak Juara Tinju Dunia dari Batas Negara" itu akan menampilkan 12 petinju dunia, salah satunya adalah perebutan gelar juara dunia kelas berat IBO antara Tibo Monabesa dari Indonesia dan Omari Kimweri dari Australia.

Baca juga: Empat negara bertarung dalam kejuaraan tinju dunia di Kupang
Baca juga: Chris John berniat buka Sasana Tinju di Kupang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar