71 kantong darah untuk PMI NTT

id donor darah tni

71 kantong darah untuk PMI NTT

Aksi bakti sosial TNI AL di Kupang memperingati HUT ke-74 TNI AL. (ANTARA/ Kornelis Kaha)

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang mengumpulkan 71 kantong darah dalam kegiatan donor darah untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Laut.
Kupang (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang mengumpulkan 71 kantong darah dalam kegiatan donor darah untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Laut.

Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa di Kupang, Kamis (12/9), mengatakan bahwa sumbangan darah dari aksi tersebut akan diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

Ia memerinci, dalam aksi donor darah tersebut terkumpul 15 kantong darah golongan A, 19 kantong darah golongan B, lima kantong darah golongan AB, dan 32 kantong darah golongan O.

Kegiatan donor darah itu melibatkan tim unit transfusi darah PMI Provinsi Nusa Tenggara Timur dan personel Lantamal VII, Dir Polairud Polda NTT, Bakamla Kupang, serta Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang.

Selain aksi donor darah, juga ada kegiatan promosi kesehatan gigi bagi anak-anak yang tinggal di wilayah sekitar kompleks TNI Angkatan Laut serta pemeriksaan kesehatan dan khitanan massal.

"Untuk khitanan massal, jumlah pasiennya mencapai sembilan orang, yang mana mereka adalah anak-anak di wilayah sekitar," kata Kompiang dan berharap agar bakti sosial itu bisa membantu warga Kota Kupang.