NasDem tetapkan bakal cabup dan cawabup untuk tiga kabupaten

id Alex Ofong

NasDem tetapkan bakal cabup dan cawabup untuk tiga kabupaten

Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT Alex Ofong. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)

Partai NasDem telah menetapkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk tiga dari sembilan kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di NTT.
Kupang (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah menetapkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk tiga dari sembilan kabupaten yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pasangan calon untuk tiga dari sembilan kabupaten yang menggelar Pilkada 2020 sudah ditetapkan. Enam lainnya masih dalam tahapan pendaftaran," kata Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Alex Ofong kepada ANTARA di Kupang, Jumat (4/10).

Pada tahun 2020, akan dilaksanakan pilkada serentak pada sembilan kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini, yakni Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, dan Sumba Timur.

Baca juga: NasDem NTT tetap kawal program Gubernur Laiskodat

Menurut dia, tiga pasangan calon yang akan diusung NasDem dalam Pilkada 2020 itu adalah pasangan Agustinus Taolin-Antonius Bele untuk Pilkada Belu, pasangan Helmut Waso-Kornelis Soi untuk Pilkada Ngada dan pasangan Edistasius Endi-dr Yulianus Weng, MKes untuk Pilkada Manggarai Barat.

Mengenai kriteria, dia mengatakan, Nasdem memberikan prioritas pada kader partai dan kader non partai yang bersedia bergabung dengan Nasdem untuk diusung dalam Pilkada.

"NasDem memperhatikan beberapa persyaratan penting dalam menentukan figur, yaitu popularitas, kesukaan, akseptabilitas dan elektabilitas," kata Alex Ofong.
Baca juga: NasDem NTT rebut tiga kursi di Senayan
Baca juga: NasDem buka pendaftaran pilkada 2020 untuk enam kabupaten