NasDem buka pendaftaran pilkada 2020 untuk enam kabupaten

id nasdem

NasDem buka pendaftaran pilkada 2020 untuk enam kabupaten

Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Partai NasDem telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung dalam Pilkada serentak 2020, pada enam dari sembilan kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada di NTT.
Kupang (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk diusung dalam Pilkada serentak 2020, pada enam dari sembilan kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Kami sudah membuka pendaftaran tapi hanya untuk enam kabupaten. Tiga kabupaten lainnya langsung ditetapkan," kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong kepada ANTARA di Kupang, Jumat (4/10), terkait persiapan partai itu dalam Pilkada 2020.

Enam kabupaten itu adalah Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Malaka, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, dan Kabupaten Manggarai. Pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang dimulai pada 1 Oktober akan berakhir pada 5 Oktober.

"Jadi hanya lima hari saja kami buka pendaftaran untuk mereka yang mau menggunakan Nasdem untuk maju dalam Pilkada," kata mantan Wakil Ketua DPRD NTT dari Partai Nasdem ini.

Dia mengharapkan, semua calon yang melamar ke Partai Nasdem sudah mempersiapkan diri jauh hari sebelumnya, untuk mengikuti tahapan lanjutan di internal partai. Pada tahun 2020, akan dilaksanakan pilkada serentak pada sembilan kabupaten di provinsi berbasis kepulauan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sembilan kabupaten itu adalah Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, dan Sumba Timur.

Baca juga: NasDem NTT tetap kawal program Gubernur Laiskodat
Baca juga: NasDem NTT andalkan survey usung calon kepala daerah
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar