PLN bangun toilet sehat

id PT PLN Persero

PLN bangun toilet sehat

Kegiatan serah terima bantuan dana CSR dari PT PLN (Persero) untuk pembangunan toilet sehat di SD Negeri Uihanni, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. (FOTO ANTARA/HO-Humas PT PLN NTT).

PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk membangun toilet sehat di SDN Uihanni di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, NTT.
Kupang (ANTARA) - PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk membangun toilet sehat di Sekolah Dasar Negeri Uihanni di Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Bantuan toliet sehat ini ada dua unit bangunan sebagai bagian dari kepedualian sosial perusahaan terhadap kesehatan anak-anak sekolah kita," kata Manajer Unit PLTU Bolok, P. Musdiman, di Kupang, Senin (21/10).

Dia menjelaskan bantuan itu disalurkan melalui anak perusahaan dari PLN Group, PT PJB PLTU Bolok yang bekerja sama dengan Koramil 1604-10 Batakte Kupang Barat yang memiliki program yang sama.

Musdiman berharap agar bantuan toilet sehat ini dapat mendukung kelancaran dan kenyamanan kegiatan belaja mengajar di sekolah tersebut.

"Kami minta juga kepada warga agar pihak sekolah dan warga agar bersama manjaga fasilitas ini agar bisa digunakan dalam waktu yang lama," katanya.

Baca juga: Bantuan sosial Rp9,5 miliar dari PLN untuk NTT
Baca juga: Tahun 2020, ratio elektrifikasi di NTT sudah 100 persen


Sementara itu, Kepala sekolah SD Negeri Uihanni, Lordia Buraen, mengapresiasi bantuan CSR dari PLN tersebut untuk mengatasi kekurangan fasilitas pendukung kesehatan bagi guru dan pelajar di sekolahnya.

"Selama ini memang kami hanya terdapat 1 saja toilet, itu pun kondisinya jauh lebih sederhana dibandingkan dengan yang dibangun dari bantuan ini," katanya.

Dia mengatakan, bantuan tersebut akan mendukung aktivitas belajar mengajar di sekolahnya menjadi lebih lancar dan maksimal.

Para siswa maupun guru, lanjutnya, tidak perlu lagi mencari fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di tempat lain atau harus kembali ke rumah ketika membutuhkannya.

"Karena itu kami berterima kasih untuk bantuan CSR seperti ini sebagai bagian dari upaya bersama dari kami di sekolah maupun dari persuahaan untuk mewujudkan budaya hidup sehat bagi generasi muda kita," katanya.

Baca juga: Cadangan daya listrik mencapai 77,4 MW
Baca juga: PLN terangi 87 desa di Pulau Flores pada 2019
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar