3 korban kecelakaan kapal berhasil diselamatkan SAR di perairan Pulau Kera

id kecelakaan perahu

3 korban kecelakaan kapal berhasil diselamatkan SAR di perairan Pulau Kera

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer (kedua dari kanan) memimpin operasi penyelamatan tiga warga Kota Kupang yang mengalami kecelakaan ldi perairan Pulau Kera, Kamis (31/10/2019). (ANTARA/HO - Basarnas Kupang)

Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menyelamatkan tiga penumpang perahu motor yang nyaris tenggelam di perairan Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Kamis (31/10).
Kupang, Nusa Tenggara Timur (ANTARA) - Tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menyelamatkan tiga penumpang perahu motor yang nyaris tenggelam di perairan Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Kamis (31/10).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Friezer yang terlibat dalam operasi penyelamatan itu menjelaskan bahwa perahu motor ketinting yang ditumpangi ketiga warga Kota Kupang itu mengalami kerusakan di perairan antara Pulau Kera dan Sulamu.

Perahu ketiga orang itu, menurut Emi, mengalami kerusakan saat melakukan pelayaran dari Oesapa, Kota Kupang, menuju Pulau Kera, Kabupaten Kupang, Kamis pukul 10.30 WITA.

Baca juga: SAR Kupang evakuasi kru kapal Saldanha Bay yang sakit
Baca juga: Masih sangat minim Jumlah personel SAR Kupang


Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang mengerahkan tim beranggotakan tujuh orang serta mendapat dukungan sepuluh personel RB 308 dan dua personel untuk menyelamatkan penumpang perahu itu menggunakan satu mobil penyelamat dan perahu penyelamat.

Dalam operasi yang berlangsung cepat, tim SAR berhasil menemukan tiga orang penumpang perahu yang terdiri atas nelayan bernama Sandro (40) dan Rasta (27) serta pekerja hotel bernama Adi (47) dalam kondisi selamat.

Ketiga orang itu langsung dievakuasi ke Oesapa Barat. "Ketiga penumpang ini semuanya ditemukan selamat dan perahu yang mereka tumpangi sudah ditarik menuju Oesapa," kata Emi.
 
Tim SAR dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, melaksanakan operasi penyelamatan terhadap tiga warga Kota Kupang yang mengalami kecelakaan laut di perairan Pulau Kera, Kamis (31/10/2019). (ANTARA/HO - Basarnas Kupang)

 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar