Bintang Puspayoga berkunjung ke SoE, untuk pertama kalinya

id Menteri PPPA

Bintang Puspayoga berkunjung ke SoE, untuk pertama kalinya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, memberikan keterangan kepada wartawan di Bandara El Tari Kupang, Rabu (6/11/2019), saat melakukan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, melakukan kunjungan kerja pertamanya ke SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Kupang (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, melakukan kunjungan kerja pertamanya ke SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) di Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menteri Bintang Puspayoga bersama sejumlah deputi dan rombongan Kementerian PPPA tiba di Bandara El Tari Kota Kupang sekitar Pukul 16.30 WITA dan langsung bertolak menuju SoE, ibu kota Kabupaten Timor Tengah Selatan, sekitar 110 kilometer timur dari Kota Kupang.

"Ke SoE ini adalah kunjungan kerja pertama saya setelah dilantik jadi menteri oleh Bapak Presiden Joko Widodo," kata Menteri Bintang Puspayoga kepada wartawan di Bandara El Tari Kupang, Rabu (6/11).

Ia mengatakan kunjungan kerja ke Timor Tengah Selatan berkaitan juga dengan kerja sama pengembangan pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, memberikan keterangan kepada wartawan di Bandara El Tari Kupang, Rabu (6/11/2019), dalam kunjungan kerja pertamanya ke SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), sekitar 110 km dari Kupang. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)
"Kehadiran kami di SoE ini, karena kami menggandeng PT PNM, salah satu perushaan yang kami ajak kerja sama untuk pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi di sana," katanya.

Selain itu, ada pula kegiatan bidang tumbuh kembang anak berupa kegiatan sehari belajar di luar kelas yang digelar serentak pada 7 November.

Menteri Bintang Puspayoga juga akan mengikuti kegiatan bersama anak-anak PAUD dan Taman Kanak-Kanak untuk gerakan cuci tangan.

"Kami juga akan resmikan sekolah perempuan di SoE, dan kalau waktu memungkinkan akan berkunjung melihat kegiatan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) yang merupakan kegiatan dari Deputi Perlindungan Anak yang ada di kementerian kami," katanya.

Adapun deputi yang turut mendampingi kunjungan kerja Menteri Bintang Puspayoga, di antaranya Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N Rossalin, dan Deputi Bidang Kesetaraan Gender Agustina Erny.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menari bersama para pelajar di sekolah Yayasan Anugerah SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kamis (7/11/2019), yang dideklarasikan sebagai sekolah ramah anak. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar