Pilkada 2020 di Manggarai Barat diharapkan berlangsung sehat

id Pilkada

Pilkada 2020 di Manggarai Barat diharapkan berlangsung sehat

Wakil Bupati Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Maria Geong (kedua dari kanan) mengikuti senam bersama dalam rangka launching pelaksanaan pilkada 2020 di Labuan Bajo, Jumat (13/12/2019). (ANTARA FOTO/HO-KPU Manggarai Barat)

"Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat tahun 2020 harus dikampanyekan ke seluruh wilayah kabupaten sebagai pilkada yang sehat dan dewasa," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong...
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong berharap pemilihan bupati dan wakil bupati di Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur pada pilkada 2020 dapat berlangsung secara sehat.

"Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat tahun 2020 harus dikampanyekan ke seluruh wilayah kabupaten sebagai pilkada yang sehat dan dewasa," kata Wakil Bupati Manggarai Barat, Maria Geong ketika melepas peserta jalan sehat dalam rangka launching tahapan pilkada Kabupaten Manggarai Barat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (13/12).

"Mudah-mudahan melalui kegiatan jalan sehat dan olah raga bersama ini, semangat kampanye pilkada sehat dapat diketahui secara luas oleh masyarakat di ujung barat Pulau Flores ini," katanya menegaskan.

Ia berharap, KPU terus menyosialisasikan berbagai tahapan pelaksanaan pilkada agar dapat diketahui secara luas oleh masyarakat di ujung barang pulau Flores ini.

Baca juga: Hadapi Pilkada 2020, KPU NTT perkenalkan e-rekap
Baca juga: 1.394 orang ikut seleksi panwascam di NTT untuk pilkada 2020


Maria Geong, yang juga merupakan wakil bupati perempuan pertama di daerah itu, berharap masyarakat Manggarai Barat dapat menggunakan hak pilihnya secara baik pada pilkada 2020.

Dia berharap masyarakat Manggarai Barat agar mulai melengkapi berbagai persyaratan pendaftaran pemilih supaya memiliki hak pilih.

"Masyarakat Manggarai Barat harus menggunakan hak pilihnya secara baik dalam pesta demokrasi kali ini. Oleh karena itu masyarakat harus aktif dalam melengkapi berbagai persyaratan terkait daftar pemilih sehingga dapat menggunakan hak suaranya dalam pilkada 2020 nanti," tegasnya.

Maria Geong juga mendorong berbagai pihak di daerah itu untuk membantu penyelengaraan pemilihan dan mengkampanyekan tentang hak pilih dalam pilkada 2020.

Kegiatan launching pilkada di Manggarai Barat dihadiri berbagai pihak seperti KPU, Bawaslu serta pihak terkait di daerah itu.

Baca juga: Anggaran untuk Pilkada 2020 sebesar Rp189,78 miliar
Baca juga: Polisi petakan kerawanan pilkada serentak di NTT pada 2020
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar