Golkar NTT target menang Pilkada di enam kabupaten

id Golkar NTT

Golkar NTT target menang Pilkada di enam kabupaten

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Emanuel Melkiades Laka Lena (baju kuning) saat memberikan keterangan pers di dampingi Inche Sayuna (kanan) dan Frans Sarong (kiri). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Enam kabupaten yang ditargetkan menang pada pilkada 2020 merupakan daerah yang menjadi basis suara Partai Golkar dalam setiap pemilu.
Kupang (ANTARA) - DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) menargetkan akan meraih kemenangan dalam ajang Pilkada 2020 di enam dari sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak pada tahun depan.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melkiades Laka Lena ketika dihubungi di Kupang, Kamis (26/12), mengatakan enam kabupaten yang ditargetkan menang pada pilkada 2020 merupakan daerah yang menjadi basis suara Partai Golkar dalam setiap pemilu.

Laka Lena mengaku belum mengungkap nama enam kabupaten yang menjadi target kemenanganan partai berlambang pohon beringin itu pada Pilkada 2020, karena masih dalam tahap survey.

"Partai Golkar targetkan menang di enam kabupaten karena dari perolehan suara pada pemilu 2019 sangat signifikan," katanya menegaskan.
Ketua DPD Partai Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena. (ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda)
Laka Lena yang didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar NTT, Inche Sayuna dan Wakil Ketua Frans Sarong mengatakan, Partai Golkar akan mengusung kader terbaik Partai Golkar untuk maju di enam kabupaten itu.

"Kami usung kader sendiri sebagai calon kepala daerah dan ada daerah yang berkoalisi dengan calon wakil kepala daerah yang diusung dari partai politik lainnya," kata Melki Laka Lena.

Ia mengatakan, 100 bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah telah mendaftar ke Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada 2020 yang akan berlangsung di sembilan kabupaten se-NTT.

"Ada 100 orang bakal calon kepala daerah dan wakil kepala yang mendaftar ke Partai Golkar, dan kami akan menetapkan para kandidatnya berdasarkan hasil survey," katanya menegaskan.

Menurut dia, Partai Golkar tidak menetapkan mahar politik bagi setiap calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2020.

Sembilan kabupaten di NTT yang akan menggelar pilkada serentak pada 2020 adalah Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sabu Raijua, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka, Sumba Timur dan Sumba Barat. 
Sejumlah pengurus Partai Golkar NTT tengah menabur bunga di TMP Darmaloka Kupang. (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)