Seorang nelayan hilang di perairan Paga, Sikka

id basarnas maumere

Seorang nelayan hilang di perairan Paga, Sikka

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur sedang bersiap untuk melakukan operasi SAR ke perairan Paga, Kabupaten Sikka, Selasa (4/2/2020). (ANTARA FOTO/HO- Basarnas Maumere)

Kantor SAR Maumere langsung mengerahkan timnya untuk mencari Robertus Woga yang hilang ketika sedang mencari ikan di wilayah perairan Paga dan sekitarnya.
Kupang (ANTARA) - Robertus Woga, seorang nelayan asal Desa Paga di wilayah Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan hilang saat sedang melaut di wilayah perairan sekitarnya, Senin (3/2).

Kantor SAR Maumere langsung mengerahkan timnya untuk mencari Robertus Woga yang hilang ketika sedang mencari ikan di wilayah perairan Paga dan sekitarnya.

Kepala Kantor SAR Maumere I Putu Sudayana dalam penjelasannya kepada Antara di Kupang, Selasa (4/2) mengatakan, lokasi kejadian diperkirakan pada koordinat 8°47'42.15" S - 122°3'16.86" E dengan jarak 43 KM dari Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka dan sekitar 1,09 NM dari Pelabuhan Paga.

Baca juga: SAR Maumere selamatkan 1.484 orang dalam 59 operasi
Baca juga: Basarnas Maumere berhasil evakuasi puluhan penumpang KM Citrawati
Tim SAR di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur sedang melakukan operasi SAR di wilayah perairan setempat. (ANTARA FOTO/HO-Basarnas Maumere).

Ia mengatakan peristiwa yang dialami Robertus Woga itu terjadi Senin (3/2) saat korban bersama tiga orang temannya melaut di perairan Paga.

Pada Selasa (4/2) pagi sekitar pukul 06.00 WITA, korban berpamitan dengan tiga rekannya untuk kembali ke Paga terlebih dahulu. "Namun ketika ketiga temanya kembali ke Paga, ternyata korban Robertus Woga juga belum pulang," katanya.

Menurut dia, Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere yang menerima adanya laporan orang hilang ini bersama potensi SAR dari TNI AL, Polair Maumere, Polres Sikka, langsung mengelar operasi SAR untuk mencari korban di perairan Paga.

"Operasi pencarian yang dilakukan tim SAR di perairan Paga masih berlangsung. Hingga saat ini korban belum ditemukan," kata I Putu Sudayana.