LKBN ANTARA bantu Videotron untuk Sumba Barat

id desa digital

LKBN ANTARA bantu Videotron untuk Sumba Barat

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (kiri) menyerahkan sertifikat sebagai desa digital kepada Kepala Desa Malata, Kecamatan Tana Righu, Marthen Bulu (kanan), Jumat (28/2/2020). (ANTARA/Benny Jahang)

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah membantu masyarakat dengan membentuk Desa Digital Malata guna memudahkan mereka dalam mengemban usaha," kata Gubernur Laiskodat..
Waikabubak (ANTARA) - Gubernur  Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Desa Digital Malata di Kabupaten Sumba Barat, sebagai desa pertama di Pulau Sumba, NTT yang mendapat pelayanan fasilitas internet gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkominfo yang telah membantu masyarakat dengan membentuk Desa Digital Malata guna memudahkan mereka dalam mengemban usaha," kata Gubernur Laiskodat saat meresmikan desa digital tersebut, Jumat (28/2).

Peresmian tersebut termasuk di antaranya videotron bantuan Perum LKBN ANTARA untuk Kabupaten Sumba Barat.

Dengan adanya desa digital tersebut maka akan memudahkan masyarakat untuk mengakses fasilitas media sosial dalam mendukung pengembangan usaha di desa digital tersebut.

Ia mengatakan fasilitas internet yang dibangun pemerintah di Desa Malata harus memberikan dampak positif terhadap pembangunan ekonomi masyarakat.

"Pemerintah membangun fasilitas internet hingga ke desa-desa untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat, sehingga harus dimanfaatkan secara baik untuk memudahkan pemasaran hasil usaha masyarakat melalui media sosial," katanya.
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (kedua dari kiri) bersama Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole ketika melihat fasilitas internet saat meresmikan Desa Malata di Kabupaten Sumba Barat sebagai desa digital pertama di Nusa Tenggara Timur, Jumat (28/2/2020). (ANTARA FOTO/Benny Jahang)
Baca juga: Viktor minta tapal batas Sumba Barat-SBD segera dituntaskan
Baca juga: Gubernur NTT lempar kesalahan kepada pemkab terkait pengelolaan kelor


Dikatakannya, potensi ekonomi Desa Malata dapat dipromosikan melalui jaringan internet yang telah tersedia sehingga diketahui publik di seluruh nusantara.

"Manfaatkan fasilitas yang ada ini untuk promosi hasil usaha ekonomi masyarakat agar lebih cepat diketahui publik. Pemerintah desa dapat mempromosikan berbagai keunggulan desa melalui jaringan internet yang telah disiapkan pemerintah ini," tegasnya.

Politisi partai NasDem ini optimis berbagai usaha ekonomi masyarakat Desa Malata yang dipromosikan melalui media sosial setelah adanya jaringan internet akan berkembang dengan pesat karena lebih cepat dan mudah diketahui pulik melalui media sosial.

Di hadapan Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan seluruh para Kepala Dinas Kominfo seluruh NTT mengapresiasi terhadap Kemkominfo dan LKBN ANTARA yang telah mendukung pembangunan fasilitas teknologi informasi media luar ruang di Kabupaten Sumba Barat.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Abraham Maulaka. (ANTARA/Benny Jahang/pri).
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar