500 APD bantuan pusat tiba di Kupang

id Bantuan alat pelindung diri,Covid-19, alat pelindung diri, ntt, gubernur ntt, corona, cegah corona, kasus corina ntt

500 APD bantuan pusat  tiba di Kupang

Sejumlah prajurit TNI AU membawa kardus berisikan alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Shanghai, China yang diangkut dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU dari Skadron Udara 32 Wing Udara 2 Lanud Abdulrachman Saleh Malang setibanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020). Bantuan alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Shanghai, China tersebut terdiri dari disposable mask, masker N95, alat pelindung diri, kacamata pelindung, sarung tangan, pelindung sepatu, hingga termometer infrared.(ANTARA FOTO/Benny Jahang)

Betul hari ini akan tiba di Kupang 500 lebih paket APD yang didistribusikan dari Pemerintah Pusat
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, 500 paket alat pelindung diri (APD) bantuan Pemerintah Pusat untuk petugas medis yang menangani pasien penderita virus Corona atau COVID-19 tiba di Kupang, Selasa.

"Betul hari ini akan tiba di Kupang 500 lebih paket APD yang didistribusikan dari pemerintah pusat," kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, ketika ditemui ANTARA di Kantor Gubernur NTT, Selasa, (24/3).

Baca juga: Pesawat khusus mobilisasi tenaga medis tangani COVID-19 di NTT

Menurut dia, alat pelindung diri yang dialokasikan untuk NTT itu nantinya didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan penanganan kasus virus Corona penyebab COVID-19.

Beberapa rumah sakit di provinsi berbasis kepulauan ini yang ditargetkan mendapat bantuan sarana APD seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof.Dr. W.Z. Johannes Kupang, RSUD Dr. TC Hilers, RSUD Komodo.

Menurut mantan Ketua Fraksi DPR-RI dari Partai NasDem ini, pemerintah NTT juga akan mendistribusikan bantuan APD ke sejumlah rumah sakit di Pulau Sumba, Flores, Alor dan Timor yang memiliki potensi untuk menangani kasus COVID-19.

Baca juga: ASN dan DPRD di NTT agar berhenti keluar daerah cegah COVID-19

"Rumah sakit yang memiliki potensi menangani pasien COVID-19 menjadi target untuk mendapat bantuan fasilitas APD ini," kata Viktor.

Informasi yang diperoleh ANTARA menyebutkan 500 paket APD bantuan dari Pemerintah Pusat itu tiba di Bandara Udara El Tari Kupang pada pukul 11.30 WITA.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar