Gubernur minta media di NTT beritakan COVID-19 secara bijak

id beritakan yang positif,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Gubernur minta media di NTT beritakan COVID-19 secara bijak

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat (Antara/ Benny Jahang)

Pemerintah NTT berharap pemberitaan media mampu membangkitkan semangat masyarakat di tengah terjadinya bencana virus corona
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meminta media masa untuk memberitakan kasus virus corona jenis baru atau COVID-19 secara bijak dan tidak menyebarkan berita yang menimbulkan ketakutan bagi masyarakat.

"Pemerintah NTT berharap media masa di NTT untuk bersama-sama pemerintah mewujudkan situasi yang aman bagi masyarakat dalam situasi wabah virus corona ini," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Ardu Jelamu di Kupang, Rabu (1/4).

Ia mengatakan, dalam kondisi terjadi bencana penyebaran virus corona, media masa harus bisa menyajikan pemberitaan yang mampu membangun kepercayaan diri masyarakat dengan berita-berita yang bijak.

"Pemerintah NTT berharap pemberitaan media mampu membangkitkan semangat masyarakat di tengah terjadinya bencana virus corona, sehingga kepercayaan diri masyarakat dalam menghadapi bencana ini tetap terjaga dengan baik," kata Marius.

Menurut dia, insan media masa di provinsi berbasis kepulauan itu tetap waspada dan menjaga diri tetap sehat serta menggunakan alat perlindungan diri, seperti masker saat berada di lapangan.

Pemerintah NTT, kata dia, mengpresiasi terhadap media masa di daerah itu yang selalu memberitakan berbagai upaya pemerintah daerah dalam menangani penyebaran virus corona.

"Peran media masa di NTT sngat besar sehingga masyarakat bisa mengikuti setiap saat perkembangan penanganan bencana virus corona dengan cepat," ujar Marius.

Baca juga: Gubernur Viktor: Tidak ada karantina wilayah di NTT
Baca juga: Gubernur Viktor dorong bupati/wali kota rancang ulang anggaran 2020
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar