Gubernur NTT klaim temukan obat penawar COVID-19

id COVID-19 NTT,obat tradisional, obat COVID-19, Gubernur NTT,corona

Gubernur NTT klaim temukan obat penawar COVID-19

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. (Antara/ Benny Jahang)

​​​​​​​NTT kaya dengan ramuan tradisional untuk berbagai jenis penyakit. Ramuan tradisional untuk COVID-19 itu sudah dikirim ke Jakarta untuk digunakan dalam penanganan pasien COVID-19.
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengklaim telah menemukan obat tradisional yang mampu menyembuhkan COVID-19.

"Pemerintah NTT telah mengirim ramuan obat tradisional itu kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nasional, Doni Monardo guna membantu menyembuhkan pasien positif COVID-19," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat saat melakukan penandatanganan kerja sama pengawasan penggunaan dana COVID-19 dengan Kejaksaan Tinggi serta BPKP NTT di Kupang, Senin (11/5).

Baca juga: Presiden Jokowi tekankan tiga hal guna percepat penanganan COVID-19
Baca juga: NTT sends PPE to Aeramo Mbay Hospital engulfed in flames


Ia mengatakan penelitian terhadap obat ini akan terus dilakukan, karena mampu menyembuhkan COVID-19. "Kami sudah kirim ke Jakarta untuk digunakan dalam menyembuhkan pasien COVID-19," kata Viktor didampingi Wakil Gubernur NTT Josep A Nae Soi.

Viktor menyebutkan ramuan yang mampu menyembuhkan virus Corona baru itu merupakan obat tradisional yang sering digunakan warga NTT dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit yang dialami warga daerah ini.

Baca juga: Pemerintah Pusat setuju refocusing APBD NTT sebesar Rp810 miliar

"NTT kaya dengan ramuan tradisional untuk berbagai jenis penyakit. Ramuan tradisional untuk COVID-19 itu sudah dikirim ke Jakarta untuk digunakan dalam penanganan pasien COVID-19," ucapnya.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar