PDIP tetap membangun solidaritas di tengah pandemi COVID-19

id pdip ntt,yunus takandewa,ntt,dprd ntt,corona

PDIP tetap membangun solidaritas di tengah pandemi COVID-19

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur Yunus Takandewa. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kader partai yang berada di eksekutif maupun legislatif terus didorong untuk melakukan intervensi nyata untuk masyarakat
Kupang (ANTARA) - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur Yunus Takandewa mengatakan pihaknya telah menginstruksikan kepada semua DPC dan pilar partai untuk tetap membangun solidaritas di tengah pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

"Demikian pula kader partai yang berada di eksekutif maupun legislatif terus didorong untuk melakukan intervensi nyata untuk masyarakat," kata Yunus Takandewa kepada ANTARA di Kupang, Jumat (15/5).

Baca juga: PDIP harap Gubernur tinjau kebijakan aktifkan ASN bekerja
Baca juga: PDIP NTT salurkan telur ayam untuk warga terdampak COVID-19


Dia mengemukakan hal itu berkaitan dengan aksi solidaritas bersama yang dilakukan PDI Perjuangan untuk menghadapi pandemi COVID-19 di daerah itu.

"Mari kita tenang, mengikut protokol yang telah ditetapkan WHO dan pemerintah, serta tetap membangun solidaritas kemanusiaan," katanya.

Dia menambahkan, sejak awal pandemi COVID-19 melanda Indonesia dan khususnya NTT, partai telah melakukan aneka gerakan kemanusiaan di wilayah NTT.

Menurut dia, DPD PDIP NTT bersama jajaran telah membagikan masker, hand sanitizer, brosur dan leaflet informasi COVID-19, tempat cuci tangan, alat pelindung diri (APD), dan sembako.

Selain itu, di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), partai juga menyuplai air bersih bagi warga.

"Ini yang kami lakukan sebagai pertanggungjawaban organisasi atau partai politik, kami bekerja dengan cara kami untuk hadir bersama masyarakat," kata Ketua Komisi V DPRD NTT itu.