Ribuan warga Kabupaten Kupang ikut layanan KB gratis

id ntt,kupang,KB,gratis

Ribuan warga Kabupaten Kupang ikut layanan KB gratis

Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneni di Kupang, Senin (1/7/2020) menyerahkan bantuan Alat Peraga Bina Keluarga Balita ( BKB KIT ) bagi kelompok masyarakat peserta keluarga berencana di daerah itu. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Kupang/Jhon Humau.)

Dalam memperingati Hari keluarga nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 ada 1.410 warga Kabupaten Kupang telah mendapat pelayanan KB secara cuma-cuma
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 1.410 warga Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur telah mengikuti pelayanan keluarga berencana (KB) gratis, guna mendukung program sejuta akseptor gratis secara nasional.

"Dalam memperingati Hari keluarga nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 ada 1.410 warga Kabupaten Kupang telah mendapat pelayanan KB secara cuma-cuma," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Kupang, Kain Maus kepada wartawan di Kupang, Senin, (1/7).

Baca juga: Tujuh kampung KB di Kota Kupang

Dia menjelaskan, pelayanan KB gratis dilakukan pemerintah Kabupaten Kupang untuk menyatukan gerak dalam membangun keluarga yang berkualitas dan sejahtera di daerah itu.

"Kami melaksanakan pelayanan KB gratis untuk menyukseskan program sejuta akseptor seluruh Indonesia pada 2020 serta mewujudkan keluarha sejahtera di Kabupaten Kupang," katanya.

Sementara itu Bupati Kupang, Korinus Masneno mengapresiasi terhadap upaya Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) yang telah melakukan pelayanan KB gratis terhadap 1.410 warga di daerah itu.

Menurut dia, pelayanan KB gratis merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga bagi masyarakat di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, Timor Leste.

Baca juga: Dua Desa di Semau jadi Kampung KB

"Pelayanan KB gratis memiliki manfaat untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera," katanya.