Jefri Kore minta PD Pasar Kota Kupang tata pasar tradisional

id ntt,kupang,pasar,pd pasar,kota kupang

Jefri Kore minta PD Pasar Kota Kupang tata pasar tradisional

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore. (Antara/ Benny Jahang)

Kami berharap dengan adanya jajaran direksi yang baru PD Pasar lebih inovatif dalam melakukan penataan pasar sehingga menjadi lebih baik
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore mendorong perusahan daerah (PD) Pasar Kota Kupang melakukan penataan terhadap semua pasar tradisional setempat agar lebih bersih dan nyaman.

"Kami berharap dengan adanya jajaran direksi yang baru PD Pasar lebih inovatif dalam melakukan penataan pasar sehingga menjadi lebih baik," kata Jefri Riwu Kore di Kupang, Rabu, (5/8).

Baca juga: Wali Kota Kupang segera tindak lanjuti temuan BPK


Jefri Riwu Kore mengatakan hal itu terkait peran pada Direksi PD Pasar Kota Kupang yang baru dilantik dalam melakukan penataan pasar-pasar tradisional di daerah ini.

Direksi PD Pasar Kota Kupang priode 2020-2025 yang telah dilantik Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore yaitu Direktur Utama PD Pasar, Kardinad Leonard Kale Lena, Kretisana Jagi sebagai Direktur Keuangan dan Direktur Pemasaran, Maksi Nomlene.

Ia mengatakan, pasar sebagai sumber Pendapatan Asli daerah (PAD) Kota Kupang harus ditata secara baik dan bersih guna menarik kunjungan pembeli untuk datang berbelanja di pasar.

"Apabila kondisi pasarnya bersih dengan penataan yang baik maka konsumen menjadi nyaman selama berbelanja,"tegasnya.

Jefri Riwu Kore mengatakan, apabila kunjungan pembeli yang datang ke pasar sangat tinggi akan berdampak pada pendapatan pedagang bertambah sehingga kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.
Pasar Kasih Naikoten Kupang, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu pasar tradisional yang padat dengan kegiatan perdagangan di daerah itu. (Antara/ Benny Jahang)


"Pada akhirnya pendapatan asli daerah Kota Kupang dari retribusi pasar juga akan bertambah meningkat setiap tahun,"tegas Jefri Riwu Kore.

Baca juga: Kota Kupang raih WTP setelah 24 tahun menjadi daerah otonom

Mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat ini mengingatkan jajarak Direksi PD Pasar Kota Kupang untuk secara serius memperhatikan kebersihan pasar yang selama ini tidak ditata secara maksimal. 


 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar